Jalur Putri Kumayang Lindung Daun, Desa Pulau Ingu Dilayur Bupati Mursini

Jalur Putri Kumayang Lindung Daun, Desa Pulau Ingu Dilayur Bupati Mursini

TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Drs H Mursini, M.Si kembali melayur jalur baru, Rabu (13/2/2019)malam. Bupati Mursini melayur jalur baru Putri Kumayang Lindung Daun, Desa Pulau Ingu, Kecamatan Benai.

Turut hadir pada acara Melayur Jalur Putri kumayang lindung daun desa pulau Ingu Simandolak tersebut Asisten III Agusmandar, Kepala OPD,Kabag dilingkungan Setda Kabupaten Kuantan Singingi, Camat Benai beserta staf, Upika di lingkungan Kecamatan Benai, Kepala Sekolah Se-Kecamatan Benai, Kepala Desa Se-Kecamatan Benai, Ketua BPD Se-Kecamatan Benai,dan masyarakat Kecamatan Benai.

Harapan masyarakat Desa Pulau Ingu, melalui 'tangan dingin' Bupati Kuansing Mursini yang telah mendiang jalur baru desa mereka bisa menjadi perekat persatuan dan kekompakan masyarakat Desa Pulau Ingu dan lebih itu bisa berprestasi kelak di setiap gelanggang even pacu jalur di Kabupaten Kuansing baik tingkat rayon maupun nasional di Teluk Kuantan pada Agustus mendatang.

"Datuk Gomuak selaku Tokoh masyarakat Pulau Ingu menyampaikan Prestasi jalur Putri Kumayang Lindung Daun Waktu pacu jalur tingkat nasional tahun 2018 lalu jalur kami berhasil masuk sepuluh besar. Kita berharap pada tahun ini melalui jalur baru ini prestasinya bisa lebih baik lagi,"harap nya.

Tokoh masyarakat Desa Pulau Ingu tersebut mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat khususnya di kenegerian Simandolak. Karena kunci kesuksesan itu menurutnya adalah bersatu dan kompak  yang terpenting dalam bentuk dalam bentuk Organisasi apa pun. Termasuk juga pacu jalur ini,tutupnya.

Bupati Kuansing Mursini juga mengingatkan agar masyarakat Pulau Ingu tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Karena filosopi pacu jalur tersebut kata Mursini hakekatnya adalah menekankan persatuan. Sebab jalur baru akan juara dan berprestasi bilamana masyarakat dan atlit dayungnya seiya sekata, kompak dan bersatu. 

Karena tahun ini merupakan tahun politik dan tentunya juga masyarakat mempuyai pilihan masing-masing baik untuk pemilihan presiden, DPR RI maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota, kendati demikian persatuan dan kekompakan tadi juga harus tetap dijaga. Karena bilamana terjadi perpecahan juga akan mempengaruhi segala sendi kehidupan masyarakat. "Termasuk juga halnya dengan pacu jalur ini. Akibatnya prestasi jalur menjadi berkurang," ujar Mursini.

Pada saat sesi acara penggalangan dana, berhasil terkumpul dana sebesar Rp40 juta. Dari dana yang terkumpul tersebut antara lain sum
bangan Bupati Mursini  sebesar Rp 5 juta, Wabup H .Halim Rp 5 juta, Sekda Dianto Mampanini Rp2 juta, Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing Dra. Emi Safitri Rp 1 juta, Waka I DPRD Sardiyono, A. Md Rp 2,5 juta.

Diakhir acara setelah dilakukan penyulutan api perdana, bupati dan rombongan diminta untuk turut berandai bersama masyarakat Desa Pulau Ingu sebagai ungkapan sara syukur masyarakat atas dilayurnya jalur baru desa mereka.


Berita Lainnya

Index
Galeri