Wabup Halim Buka Musrenbang Kecamatan Pangean Tahun 2020

Wabup Halim Buka Musrenbang Kecamatan Pangean Tahun 2020

TELUKKUANTAN -  Wakil Bupati (Wabup) Kuantan Singingi (Kuansing) H. Halim Selasa Pagi (12/02/2019) membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pangean Tahun 2020. Musrenbang yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Pangean ini bertemakan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan pemantapan infrastruktur, pemantapan aparatur pemerintahan, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat tahun 2020.

Turut mendampingi Wabup Halim, Sekda Kuansing DR.Dianto Mampanini,SE.MT, Asisten I Muhjelan Arwan, SH,MH, Asisten II Wariman DW, SP,M.Si, Para Staf Ahli dan sejumlah Kepala OPD berserta Para Kabag, Kabid dan kasubag/kasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Dan juga hadir pihak Kecamatan Pangean di antaranya Camat Pangean, Sekcam, Kepala Desa Se-Kecamatan Pangean,Ketua BPD dan Anggota Se-Kecamatan Pangean, Ketua PKK Kecamatan Pangean, Kepala Sekolah SD,SMP sederajat,SMA sederajat se-Kecamatan Pangean,Alim ulama, Cerdik pandai,Datuk pengulu nan barompek, serta Masyarakat Pangean dan tamu undangan lainnya.

Wabup Halim yang memimpin secara langsung pembahasan dalam musrenbang Kecamatan Pangean, menekankan kepada Kepala OPD terkait seluruh usulan yang disampaikan oleh Camat Pangean dan masyarakatnya agar menjadi catatan penting dalam menentukan program prioritas dan kegiatan kecamatan di tahun 2020 nantinya.

"Kepada Kepala OPD terkait usulan pada musrenbang ini, agar usulan kegiatan Kecamatan Pangean 2020 disesuaikan dengan kapasitas riil kemampuan keuangan daerah serta memilih program dan kegiatan yang menjadi prioritas, baik di bidang infrastruktur dan perekonomian maupun di bidang pemerintahan dan pembangunan manusia guna meningkatkan perekonomian rakyat.", Wabup Halim menegaskan.

Sekda Dianto Mampanini juga menyarankan, agar usulan kegiatan yang disampaikan tidak hanya secara fisik, namun juga perlu diterapkan ekonomi kreatif yakni  sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama. Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif yang menjadi pendorong peningkatan pendapatan, penciptaan pekerjaan, dan sekaligus mempromosikan kepedulian sosial, keragaman budaya, dan pengembangan manusia.

Camat Pangean Mahviyen Trikon menyampaikan ada 9 prioritas pemantapan infrastruktur untuk Kecamatan Pangean tahun 2020, diantaranya  Pengaspalan Jalan Trans Mini Desa Sungai Langsat 1 KM,Pengaspalan Ruas Jalan Teluk Pauh – Pembatang 1 KM - Di Dusun 1 Desa Padang Kunik, Pengaspalan Jalan Pulau Kumpai 1 KM - DI Dusun 1 Pulau Kumpai, Pengaspalan Ruas Jalan Teluk Pauh - Tanah Bekali 1 KM - Di Sukam Teluk Pauh, Pengaspalan Jalan Ke SMK N 1 Pangean 1 KM - Di Desa Sako, Pengaspalan Jalan Dusun Pulau Bintang 1 KM - Desa Pasar Baru, Pengaspalan Ruas Jalan Sukaping – Pulau Rengas 1 KM - Di Dusun 2 Desa Sukaping, Pengaspalan Jalan Padang Ilalang 1KM – Di Desa Sungai Langsat, dan Pengaspalan Jalan Pakuciang 1 KM – Di Desa Pauh Angit.


Berita Lainnya

Index
Galeri