Loading...
RIAU

Suwandi: Galian Parit di Batu Enam Untuk Pembersihan

BAGANSIAPIAPI - Penggalian parit yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan hidup kehutanan (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berdampak baik bagi kebersihan lingkungan sekitar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 28 Januari 2019 ini melibatkan satu alat berat milik Dinas DLH Rohil yang menyusuri parit di sekitaran jalan tepi laut batu enam untuk dilakukan pembersihan sampah dan rumput.

Dari pantauan media dilapangan, lingkungan di sekitar penggalian tersebut memang sangat mengkhawatirkan, dimana rumput-rumput terlihat tumbuh subur di dalam parit.

Loading...

Dengan hal seperti ini, tentunya akan berdampak buruk bagi lingkungan sekitar dan juga sebagai ibu kota kabupaten sudah selayaknya untuk dilakukan penggalian. 

Senada dengan hal itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil menegaskan bahwa dirinya telah memikirkan hal ini jauh-jauh hari dan hari ini baru terlaksana. 

“Tentunya dengan adanya penggalian ini akan berdampak baik bagi kebersihan parit di sekitar jalan tepi laut batu enam ini, dimana sejauh ini parit dipenuhi rumput yang hijau,” terang Suwandi.

Dalam hal ini Kepala Dinas Lingkungan hidup Rohil juga ikut turun langsung ke lapangan guna meninjau pelaksanaan penggalian ini. (Arif)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video