KPU Kuansing Laksanakan Bimtek Relawan Pemilu 2019

KPU Kuansing Laksanakan Bimtek Relawan Pemilu 2019

TELUKKUANTAN - Sebanyak 55 orang relawan demokrasi Kuansing melaksanakan bimtek pemilu 2019 mendatang di kantor KPU Kuansing, Senin (21/01/2019) Pagi.

Bimtek dibuka langsung oleh Komisioner KPU Kuansing  Dedi Erianto,S.Sos yang membidangi keuangan dan logistik.Dan didampingi sejumlah komisioner KPU Kuansing.

Dalam sambutannya Dedi menyampaikan tugas Relawan demokrasi dalam pemilu yaitu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum, meningkatkan kualitas proses pemilihan, meningkatkan kepercayaan publik terhadap demokrasi.

Selain itu, Dedi juga menyampaikan partisipasi masyarakat dalam pemilu 10 tahun terakhir cendrung menurun, dengan adanya dibentuk relawan demokrasi ini hendaknya partisipasi masyarakat dalam pemilu tahun 2019 meningkatkan, harapnya Dedi.

Wigati Iswandhiari,ST,.MM sebagai narasumber memaparkan beberapa tahapan pelaksanaan pemilu diantara nya tahapan persiapan dan tahapan penyelenggaraan.

Lanjut wiga Tahapan persiapan terdiri perencanaan program dan anggaran, penyusunan aturan penyenggaraan pemilihan, sosialisasi, penyuluhan,dan bimbingan teknis, pembentukan PPK, PPS,KPPS

"Sementara tahapan penyelenggaraan adalah pencalonan,  kampanye, laporan dan audit dana kampanye, pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi hasil penghitungan suara," tutup Wiga.


Berita Lainnya

Index
Galeri