Jalur Baru Dusun Hulu Desa Banjar Benai Dilayur

Jalur Baru Dusun Hulu Desa Banjar Benai Dilayur

TELUKKUANTAN - Jalur baru Dusun Hulu Desa Banjar Baru Benai, resmi dilayur (didiang) pada Selasa malam (15/1/2019) oleh Asisten I Setda Kuansing Muhjelan Arwan, SH,MH yang mewakili Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini, M.Si.

Bupati Kuansing Mursini pada pada kesempatan tersebut berhalangan hadir dikarena diwaktu yang bersamaan dirinya juga sedang ada kegiatan di Pekanbaru.

"Seyogyanya pak Sekda yang mewakili pak bupati pada acara ini. Namun karena orang tua pak Sekda sedang sakit di Pekanbaru. Beliau pun tidak bisa hadir dan saya diminta mewakili pak bupati pada acara kita ini. Dan pak Bupati menyampaikan salam kepada masyarakat Banjar Benai," ujar Muhjelan Arwan mengawali sambutannya.

Selain menghadiri acara pendiangan jalur, Asisten I Muhjelan Arwan juga diminta untuk menyampaikan kepada masyarakat nama jalur Banjar Baru Benai yaitu 9 Ratu Rimbo Dusun.  Dalam amanahnya Muhjelan menyampaikan pesan Bupati Mursini yakni meminta masyarakat Banjar Benai bisa menjadikan jalur baru mereka tersebut berprestasi nantinya. 

"Caranya jaga kekompakan di seluruh lapisan masyarakat. Begitu juga latihan baik teknik maupun fisik anak pacu harus terus dilakukan," kata Muhjelan menyampaikan pesan Bupati Mursini.

Disamping itu lanjut Muhjelan, Pemerintah Kabupaten Kuansing juga berterimakasih kepada masyarakat Banjar Benai karena telah ikut serta melestarikan budaya pacu jalur. "Seperti kita ketahui bersama bahwa pacu jalur ini adalah budaya Kuansing. Dengan didiangnya jalur ini berarti bertambahkan lagi jumlah jalur di daerah kita. Dengan sendirinya berarti masyarakat Banjar Benai telah ikut serta melestarikan budaya pacu jalur itu sendiri," terang Muhjelan.

Diakhir acara sebelum penyulutan api perdana, Asisten I Muhjelan melakukan penggalangan dana. Ikut berpartisipasi memberikan sumbangan untuk jalur baru Banjar Benai tersebut Bupati Mursini Rp.5 juta, Waka I Sardiyono, A.Md Rp.5 juta, dari para kepala OPD Rp. 5 juta, dana dari donatur lainnya yang jumlahnya mencapai jutaan rupiah.

Hadir pada acara pendiangan jalur baru Banjar Benai Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono, A.Md, Kepala OPD, Camat Benai Masnur Juddin, Upika Benai, kepala desa se Kecamatan Benai, kepala UPTD se Kecamatan Benai dan ratusan masyakat Banjar Benai.


Berita Lainnya

Index
Galeri