Wow! Mbappe Catat Rekor Fantastis Jauh Lampaui Ronaldo dan Messi

Wow! Mbappe Catat Rekor Fantastis Jauh Lampaui Ronaldo dan Messi

PARIS - Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mencatat rekor fantastis di usia 20 tahun. Pemain fenomenal asal Prancis itu telah membukukan jumlah gol mengesankan dan melampaui capaia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada usia yang sama.

Mbappe menjadi sorotan ketika ia melakukan debut profesionalnya bersama AS Monaco pada tahun 2015, di mana ia menempatkan dirinya sebagai pencetak gol regular untuk klub. Dipimpin Mbappe, Monaco meraih gelar Ligue 1 pertama mereka dalam 17 tahun, pada musim 2016/17.

Pemain kelahiran Bondy, 20 Desember 1998 itu kemudian pindah ke Paris Saint-Germain dalam transfer yang menjadikannya remaja paling mahal dalam sepakbola. Mbappe memenangkan treble – Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue – bersama PSG di musim debutnya.

Di level internasional, Mbappe memainkan peran penting dalam sukses Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia menjadi pemain Prancis termuda yang mencetak gol dalam kompetisi terakbar itu.

Mbappe telah mencatat banyak prestasi di usianya yang masih muda. Selain memenangkan penghargaan individu seperti trofi Kopa, pemain Prancis itu kini telah melampaui dua peraih lima Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dengan menjadi pemain dengan gol terbanyak pada usia 20 tahun.

Dikutip Pojoksatu.id dari Fox Sports Asia, bintang PSG duduk dengan nyaman di puncak daftar pencetak gol dengan 73 gol, diikuti oleh legenda Brasil Ronaldo (59), mantan bintang Liverpool, Michael Owen (51), kemudian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (21).

Tidaklah terlalu berlebihan jika menyebut Mbappe sedang dalam perjalanan untuk menjadi legenda sepakbola dunia. Jika anak muda Prancis ini terus konsisten dalam performanya.

Di usia muda ini, Mbappe sudah mengangkat lima trofi bergengsi bersama klub dan negara. Hal yang tidak bisa dilakukan Messi dan Ronaldo pada usia yang sama.


Berita Lainnya

Index
Galeri