Apakah Messi Akan Menerima Tantangan Ronaldo Bermain di Serie A?

Apakah Messi Akan Menerima Tantangan Ronaldo Bermain di Serie A?

BARCELONA - Cristiano Ronaldo baru-baru ini membuat pertanyaan kontroversi dengan menantang Lionel Messi pindah ke Serie A. Namun pakar sepak bola, Jimmy Burns menilai hal itu tidak mungkin terjadi.

Ronaldo mengakhiri karir sembilan tahun di Real Madrid dengan memutuskan pindah ke Juventus dalam kesepakatan senilai 100 juta euro pada musim panas 2018. Keluarnya pemain 33 tahun itu dari Santiago Bernabeu juga mengakhiri persaingannya dengan superstar Barcelona, Lionel Messi di La Liga.

Musim debut Ronaldo di Italia berjalan mulus sejauh ini. Ia sudah mencetak 12 gol dan menjadi kunci Juventus begitu digdaya di puncak klasemen sementara Serie A. Si Nyonya Tua pun sangat diunggulkan bisa jadi kampiun untuk kali kedelapan secara beruntun.

Seiring dengan kepindahannya ke Juve, Ronaldo menantang rival abadinya, Messi agar mau mengikuti jejaknya bermain di Serie A. Tapi Burns menilai tantangan Ronaldo itu tidak mungkin terjadi selama Messi masih jadi bintang utama di Barcelona.

“Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola,” katanya secara eksklusif kepada Starsport, sebagaimana dikutip dari Daily Star. “Dan uang kadang-kadang bisa berbicara lebih ketimbang loyalitas bagi sebagian pemain.”

“Saya pikir bahwa Messi melihat Barcelona sebagai keluarganya, dia sudah ada di sana sejak usia 13,” tuturnya. “Secara pribadi dia adalah seseorang yang membutuhkan lingkungan yang dia rasa nyaman untuk bermain, yang tentu saja kontras dengan situasi di Timnas Argentina.”

“Dan dia membuktikan dirinya bahwa dia masih sanggup melakukannya di Barca dan dia dikelilingi oleh pemain-pemain bagus,” lanjut dia. “Mereka tampil baik di La Liga, mereka baik-baik saja di Liga Champions.

“Messi masih berkinerja sangat baik dan dia baru saja memenangkan sepatu emas.” Dengan berbagai alasan di atas, Burns meyakini Messi tidak mungkin menerima tantangan Ronaldo. Apalagi keduanya masih bisa saling membuktikan diri siapa yang terhebat di level Eropa.

“Jelas dinamika persaingan telah hilang (dengan Ronaldo) jika Anda mengesampingkan Liga Champions dan kemungkinan bahwa mereka (Juve dan Barca) bisa saja saling berhadapan.”

“Saya pikir dinamika persaingan sangat terpusat pada persaingan kedua klub yang mereka bela. Khusus El Clasico, sejarah besar persaingan antara kedua klub tetap sama (meski tanpa Ronaldo),” katanya. “Tapi apakah Messi ingin melakukannya, itu hal yang berbeda.”


Berita Lainnya

Index
Galeri