Z 20 Tahun Terbengkalai:

Cuma Di Zaman Amril Mukminin, Pelebaran Jalan Jenderal Sudirman Duri Rampung

Cuma Di Zaman Amril Mukminin, Pelebaran Jalan Jenderal Sudirman Duri Rampung

DURI Sejak kurang lebih 20 tahun, Jalan Jenderal Sudirman Kota Duri tepatnya di depan SPBU tidak berhasil di lebarkan. Karena tidak ada kata sepakat dari pihak pemilik tanah dengan Pemerintah Bengkalis. Alhasil jalan itu tidak kunjung rampung di lebarkan dan terbengkalai.

Akibat tidak rampungnya pelebaran jalan itu, terjadi banyak masalah. Mulai dari menjadi titik macet, hingga menjadi lokasi rawan kecelakaan. Bertahun-tahun pihak Pemerintah Bengkalis mencoba membuka perundingan dengan pihak pemilik tanah, namun selalu saja hasilnya nihil.

Akan tetapi, pertengahan Desember 2018 ini, masyarakat Kota Duri akhirnya bisa bernafas lega, karena lahan yang menghambat pelebaran jalan itu akhirnya di buka. Pohon sawit yang tumbuh menghadang badan jalan pun di tebang. Jalan Jenderal Sudirman Kota Duri rampung di lebarkan.

Pihak pemerintah Bengkalis rupanya berhasil membujuk sang pemilik lahan untuk membebaskan lahannya demi kepentingan orang banyak. Bahkan sang pemilik lahan langsung menghibahkan tanah itu buat Pemkab Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, begitu senang dengan kebaikan hati si pemilik lahan. Upayanya bersama Camat Mandau Riki Rihardi, dalam membujuk pemilik lahan pun membuahkan hasil.

''Alhamdulillah, setelah kita datangi dengan hati tulus. Dan kita lakukan komunikasi yang baik dengan pemilik lahan. Akhirnya pemilik lahan bersedia membebaskan lahannya. Bahkan mereka hibahkan tanahnya itu buat kemashalatan masyarakat. Akhirnya Jalan Jenderal Sudirman rampung kita lebarkan setelah bertahun-tahun lamanya tersendat karena masalah lahan ini,'' ujar Amril Mukminin saat di konfirmasi wartawan di sebuah acara di Kantor Camat Pinggir.

Amril juga sangat berterima kasih kepada pemilik lahan yang mau mendengar sarannya untuk membebas lahan demi kepentingan publik. Ia mengaku jika manusia butuh di hargai dan butuh komunikasi dengan baik supaya apapun masalah bisa di selesaikan dengan baik.

''Intinya setiap manusia itu butuh di hargai. Dalam melakukan perundingan, kuncinya jangan menganggap kita lebih dari orang lain, nah, kalau itu yang kita terapkan Inshaallah akan berhasil,'' sambung mantan Kades Muara Basung ini lagi.

Sementara itu Nurat salah seorang warga Duri mengapresiasi keberhasilan  Pemkab Bengkalis dalam menyelesaikan pelebaran Jalan Jenderal Sudirman ini. Menurutnya, sudah puluhan tahun sejak zaman bupati sebelum Syamsurizal, jalan ini terbengkalai pelebarannya. 

Banyak warga yang merasa susah dengan keadaan jalan yang tak selesai pelebarannya. Mulai dari pemandangan yang kurang bagus sampai banyak kerawanan yang terjadi di titik jalan yang terbengkalai itu.

'' Wah, kita sebagai masyarakat Kota Duri sangat senang dengan perubahan ini. Ini masalah klasik yang tak selesai-selesai sejak zaman bupati sebelum pak syam. Kini akhirnya berhasil di selesaikan kita salut dengan cara penyelesaian Bupati Bengkalis dan Camat Mandau ini,''pungkas warga Jalan Nusantara ini singkat.

Kini, Jalan Jenderal Sudirman semakin bagus dan lancar. Tidak ada lagi lahan warga yang membentang di tepi jalan dengan batang pohon sawit yang hidup di tengah-tengahnya. Arus lalu lintas pun lancar, tidak ada lagi kemacetan di titik itu dan seluruh masyarakat Duri tentunya akan senang dengan perubahan ini.***

#Kabupaten Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index
Galeri