Bapenda Bengkalis gelar acara pemberian apresiasi wajib pajak di Hotel Surya Duri

Bapenda Bengkalis gelar acara pemberian apresiasi wajib pajak di Hotel Surya Duri

BATHIN SOLAPAN – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis menggelar acara Pemberian apresiasi kepada 25 Perusahaan Wajib Pajak Tahun 2018 dan dihadiri oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin bertempat Tan Hall Surya Hotel Duri Kamis (13/12/18) malam.

Kepala Bapenda Kabupaten Bengkalis dalam laporannya mengatakan ada 11 objek pajak yang menjadi kewenangan Kabupaten/Kota, sesuai Undang-Undang no 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah, meliputi pajak hotel, restoran, air tanah, hiburan, reklame, penerangan jalan, parkir, mineral bukan logam dan batuan, sarang burung walet,  PBB pedesaan dan perkotaan, Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHATB).

“Sampai tahun 2018 ada sekitar 1.200 wajib pajak daerah di Kabupaten Bengkalis, jika dicermati secara mendalam masih belum sepenuhnya menunaikan kewajiban membayar pajak. Oleh karena itu kegiatan apresiasi kepada wajib pajak yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis diharapkan dapat membangun hubungan yang baik dengan Pemerintah. Malam apresiasi kepada wajib pajak daerah ini merupakan bagian dari Gerakan Taat Pajak,” jelas Imam Hakim.

Sementara itu Bupati Bengkalis Amril Mukmini dalam sambutannya menghimbau kepada semua pihak untuk terus berupaya meningkatkan pendapatan daerah khususnya yang bersumber dari pajak daerah dan retribusi daerah.

“Jika masyarakat sudah sadar pajak, tentunya dapat mengurangi tingkat ketergantungan kita terhadap pemerintah pusat, sekaligus menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pembiayaan pembangunan. Khususnya yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berpotensi besar dalam mendukung pembiayaan penyelenggaraan pembangunan daerah di Kabupaten Bengkalis,” tutur Amril.

Kepala Daerah Bengkalis tersebut berpesan kepada seluruh wajib pajak untuk terus meningkatkan kepatuhan dan kepatutannya dalam membayar pajak daerah.

“Kepada wajib pajak yang menerima penghargaan, atas nama pemerintah kabupaten bengkalis, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga reward in dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis,” pungkas Amril.

Tampak hadir pada acara tersebut, Angota DPRD Kabupaten Bengkalis Hendri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Pejabat Pimpinan tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tokoh masyarakat dan pemuda, Pimpinan Bank Riau Kepri serta Pimpinan Perusahaan dan wajib pajak penerima penghargaan.(Humas Pemkab Bengkalis)

#Kabupaten Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index
Galeri