Tiga Kandidat Pelatih Timnas Indonesia Sudah Dikantongi PSSI, Siapa Saja?

Tiga Kandidat Pelatih Timnas Indonesia Sudah Dikantongi PSSI, Siapa Saja?

JAKARTA - PSSI sudah mengantongi beberapa nama yang bakal melatih Timnas Indonesia. Sekjen PSSI Ratu Tisha menerangkan, yang paling mendesak saat ini adalah keputusan untuk membentuk Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Putri.

Menurutnya, dua timnas itu punya agenda sangat penting dan mepet pada 2019 mendatang. Timnas U-22 akan melakoni Piala AFF U-22 pada Februari, sedangkan Timnas Putri akan berangkat untuk bertanding di praolimpiade pada April mendatang. "Sudah ada beberapa kandidat untuk kami angkat. Kan pada Januari akan ada training camp," bebernya.

Nama Indra Sjafri kemungkinan akan jadi kandidat terkuat. Penampilan Timnas U-19 pada Piala AFC U-19 2018 November September lalu yang cukup apik menjadi salah satu faktornya. "Pada 27 Januari juga akan beruji coba melawan Timnas Tiongkok U-22. Jadi, progresnya harus mulai saat ini," tuturnya.

Untuk timnas senior? Tisha menjelaskan belum mau buru-buru. Timnas senior sendiri agenda terdekatnya adalah FIFA Matchday. Yakni pada pertengahan Maret. "Ya senior pengerjaannya butuh waktu lama, saya belum tahu bisa diputuskan 20 Desember besok atau tidak," paparnya.

Kandidat terkuat siapa yang akan menangani timnas senior masih dipegang oleh dua pelatih, yakni pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy dan Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco. Keduanya mengisyaratkan akan hengkang dari klubnya masing-masing musim ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri