Ingin Rivalitasnya Tetap Abadi, Ronaldo Tantang Messi Pindah ke Serie A

Ingin Rivalitasnya Tetap Abadi, Ronaldo Tantang Messi Pindah ke Serie A

TURIN - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo menantang rival lamanya, Lionel Messi untuk berkarir di Serie A Italia. Ronaldo ingin persaingannya dengan Messi tetap abadi dengan keduanya bersaing di satu kompetisi.

Untuk menandai 150 hari di Italia ia berbicara pada Senin (10/122018) untuk tiga harian olahraga terkemuka: La Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport dan Tuttosport.

“Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Saya berharap dia menerima tantangan ini, seperti yang saya lakukan,” kata Ronaldo kepada pers Italia pada Senin (10/12/2018) dikutip dari Firstpost.com.

Ronaldo dan Messi merupakan dua pemain terbaik dunia yang terus bersaing dalam sepuluh tahun terakhir. Keduanya sama-sama mengemas lima Ballon d’Or sebelum dominasi mereka dihentikan Luka Modric yang meraih penghargaan bergengsi itu untuk edisi 2018.

Persaingan Ronaldo dan Messi yang dulu sering disebut rivalitas abadi, kini sulit digunakan lagi frase itu. Sebab kedunya bermain di kompetisi berbeda, sehingga ukuran siapa yang terhebat setiap musim sulit ditentukan.

Untuk itu, agar rivalitas mereka kembali berlanjut dan tetap abadi, Ronaldo berharap Messi mau menerima tantangannya itu. Meski ia juga menghormati apapun keputusan kapten Timnas Argentina itu.

“Saya pernah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal dan untuk tim nasional saya, sementara dia masih di Spanyol,” sindir Ronaldo soal karir Messi yang tetap bermain untuk Barcelona.

Messi sendiri sempat dikaitkan dengan raksasa Serie A lainnya pada musim panas lalu, Inter Milan. “Tetapi jika dia senang di sana (Spanyol) maka saya menghormati itu,” lanjutnya.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dengan biaya 100 juta euro pada musim panas lalu. Ronaldo diharapkan bisa mengakhiri dahaga juara Liga Champions bagi Juventus yang sudah dua kali jadi runner-up dalam empat tahun terakhir.


Berita Lainnya

Index
Galeri