Salat Gerhana Bersama MAN 1 Pekanbaru, Ini Kata Walikota

Salat Gerhana Bersama MAN 1 Pekanbaru, Ini Kata Walikota
Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menunaikan salat Gerhana Matahari di MAN 1 Pekanbaru

PEKANBARU - Mengikuti salat Gerhana Matahari bersama MAN 1 Pekanbaru, Rabu (9/3/2016), Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengajak terus bersyukur karena ditunjukan tanda-tanda kekuasaan Allah Swt.

"Sebagai wujud rasa syukur itu tentunnya selaku umat muslim di samping suatu fenomena alam, juga mengagumi kekusaan dan kebesaran Allah Swt," kata Walikota.

Untuk itu, dianjurkan kepada umat muslim menunaikan ibadah salat Kusuf atau salat gerhana karena hukumnya Sunnat Muaakad. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru, H Edwar S Umar mengatakan, ini adalah sebuah peristiwa di mana Allah Swt telah menampakkan kekuasaannya, matahari ditutupi oleh bulan.

"Ini dinamakan dengan Gerhana sehingga kita dianjurkan melaksanakan salat Gerhana. Pelaksanaan Salat Kusuf atau Gerhana di MAN 1 Pekanbaru ini karena Kementrian Agama  bersama Pemerintah Kota Pekanbaru ingin menunjukkan sekaligus mengajak anak sekolah siswa dan siswi agar mereka mengerti dan tahu tata cara pelaksanaan salat Gerhana Matahari  yang jarang sekali terjadi," paparnya.

Pada pelaksanaan salat Gerhana ini turut hadir, Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi, Kabag Humas Pemko Pekanbaru, Rizal M Ag, Para Guru serta Staf MAN 1 Pekanbaru serta para siswa/siswi MAN 1 Pekanbaru dan tokoh masyarakat lingkungan MAN 1 Pekanbaru. (das/rls)  


Berita Lainnya

Index
Galeri