Ballon D’Or 2018 Digondol Modric, Kakak Ronaldo: Dunia Ini Busuk, Banyak Mafia!

Ballon D’Or 2018 Digondol Modric, Kakak Ronaldo: Dunia Ini Busuk, Banyak Mafia!

PARIS - Gelar Ballon d’Or edisi 2018 yang disabet Luka Modric ternyata tidak diterima baik oleh keluarga Cristiano Ronaldo. Mereka berang. Bahkan menuding ada permainan mafia dalam penentuan pemenang gelar individu bergengsi itu.

Seperti diketahui, pada acara gala Ballon d’Or 2018 di Paris, Selasa (4/12/2018) dini hari tadi WIB, Modric dinobatkan sebagau pemenang. Gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia itu mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann, dua finalis lainnya.

Sukses Modric meraih Ballon d’Or 2018 menghentikan dominasi Ronaldo dan Lionel Messi yang merajai penghargaan ini sejal 2007 silam. Selama satu dekade keduanya silih berganti jadi pemenang dengan masing-masing sudah mengoleksi lima Ballon d’Or.

Tapi tahun ini bukan milik mereka. Modric yang tampil hebat di Liga Champions dan Piala Dunia 2018 meraih penghargaan yang digagas majalah Football Prancis itu.

Messi bahkan tidak masuk tiga besar, hanya peringkat ke-5. Sementara Ronaldo jadi runner up. Setelah acara tersebut, kakak perempuan Ronaldo, Elma Aveiro mengunggah pesan di akun instagramnya dengan menyebut ada mafia di balik penghargaan ini.

‘Sayangnya dunia ini tempat kita hidup adalah busuk, dengan mafia dan f******g uang. Kekuatan Tuhan jauh lebih besar daripada semua kebobrokan ini. Tuhan mengambil waktunya tetapi dia tidak gagal.’

Kritik itu diposting di samping gambar Ronaldo dengan salah satu dari lima penghargaannya dari tahun-tahun sebelumnya. Kakak perempuan Ronaldo lainnya, Katia Aveiro, memposting: Pemain terbaik di dunia …. bagi mereka yang mengerti sepakbola tentu saja.’


Berita Lainnya

Index
Galeri