Neymar Tinggalkan PSG Akhir Musim Ini, Kemana Dia Akan Pergi?

Neymar Tinggalkan PSG Akhir Musim Ini, Kemana Dia Akan Pergi?

JAKARTA - Bintang asal Brasil Neymar dilaporkan telah sepakat dengan Paris Saint-Germain untuk pergi pada bursa transfer musim panas mendatang. Dikutip dari Mirror, PSG akan menjual Neymar dengan banderol €200 juta atau setara dengan Rp3,2 triliun. Jika itu terjadi, maka klub ibu kota Prancis itu akan merugi lantaran harus mengeluarkan €222 juta saat membeli Neymar dari Barcelona pada 2017.

Sampai dengan saat ini Neymar masih kuat dikabarkan akan berlabuh ke Real Madrid pada musim depan. Presiden Madrid Florentino Perez tetap menjadikan Neymar sebagai target utama pengganti Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus di musim panas lalu.

Hanya saja, upaya Madrid itu bakan mendapat adangan besar dari rival mereka di La Liga Barcelona. Mantan klub Neymar itu juga memiliki tekad kuat untuk memulangkan kapten timnas Brasil tersebut ke Camp Nou. Padahal, pada Agustus 2017 lalu Neymar pergi dari Barcelona dengan alasan lepas dari bayang-bayang Lionel Messi dan meraih Ballon d'Or.

Akan tetapi situasi di Barcelona saat ini tidak jauh berbeda dengan Madrid. Blaugrana juga tampak belum memiliki pemain yang pas di lini depan, seperti halnya trio Neymar, Luis Suarez, dan Messi di beberapa musim sebelumnya.

Bahkan, megabintang Barcelona saat ini Messi sudah mendorong petinggi klub untuk membawa pulang Neymar. Menurut La Porteria, Neymar telah mencapai kesepakatan verbal dengan PSG yang memungkinkan dia untuk meninggalkan juara Ligue 1 itu pada musim panas mendatang.

Kondisi itu pun langsung direspons denga cepat oleh Barcelona. Klub asal Catalonia itu mengutus Andre Cury sebagai perwakilan klub untuk bertemu ayah Neymar di London pada pekan lalu. Cury juga yang jadi kunci bagi Barcelona merekrut Neymar dari Santos.

Di musim ini Neymar sudah mengemas 13 gol dalam 16 pertandingan. Les Parissiens pun berpeluang mempertahankan gelar juara Ligue 1 setelah meraih 14 kemenangan dalam 14 laga.


Berita Lainnya

Index
Galeri