Jokowi Hampir Pasti Kunjungi Riau Pada 8 Desember untuk Terima Gelar Adat dari LAM

Jokowi Hampir Pasti Kunjungi Riau Pada 8 Desember untuk Terima Gelar Adat dari LAM

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim berkesempatan berbincang-bincang dengan Presiden RI Joko Widodo, usai menghadiri acara pertemuan tahunan Bank Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC). 

Pada kesempatan ini, Wan Thamrin mengatakan bahwa masyarakat Riau menantikan kedatangan Presiden pada 8 Desember nanti. Pernyataan Plt Gubri ini pun langsung disambut orang nomor satu di Indonesia ini dengan senyuman dan sikap yang antusias. "Masyarakat Riau menunggu kedatangan bapak Presiden ke Riau tanggal 8 Desember nanti," kata Plt Gubri, Selasa (27/11/2018). 

Melihat sikap antusias Presiden tersebut, Wan yang juga mantan Bupati Rokan Hilir ini membalas dengan senyuman penuh harapan. Kehadiran Plt Gubri di JCC ini didampingi Kepala Kantor Bank Indonesia Riau Siti Astiyah dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Riau, Masperi. 

Sebelumnya, Plt Gubri mengatakan Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Riau pada 8 Desember 2018. Menurut Wan, memastikan soal jadwal kedatangan RI 1 ini sudah final, jika tidak ada perubahan. "Kalau tak ada perubahan, nampaknya tanggal 8 Desember itu sudah final," ujar Wan Thamrin. 

Jadwal tersebut didapat Wan Thamrin berdasarkan rapat terakhir persiapan penyambutan orang nomor satu di Indonesia itu di kantor Gubernur Riau belum lama ini. "Hasil rapat saya dengan Pak Kapolda Riau dan Kabinda Riau terakhir, jadwal itu sudah final karena banyak agenda Presiden," ujarnya. 

Disinggung sudah sejauh mana persiapan Pemprov Riau untuk penyambutan Presiden, Wan Thamrin menyampaikan pihaknya bersama Kapolda, Danrem 031 Wirabima dan intansi terkait lain sudah siap. Bahkan untuk pengamanan sudah dipetakan. "Insya Allah persiapan sudah di lapangan (teknis). Karena rencananya beliau akan mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru," kata mantan Bupati Rokan Hilir ini. 

Wan Thamrin belum bisa memastikan apakah Presiden Joko Widodo akan meninjau pembangunan proyek strategis nasional. Seperti proyek tol Pekanbaru-Dumai, dan proyek nasional lainnya. "Itu belum," kata Wan Thamrin. 

Yang jelas kata Wan, salah satu agenda Jokowi ke Riau, untuk pengukuhan sebagai gelar adat oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR). "Tapi yang semula beliau (Presiden) tukar bajunya di Gubernuran Riau, jadinya di Lanud Roesmin Nurjadin. Setelah itu beliau langsung ke LAMR dan agenda lainnya," ujarnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri