Plt Gubri Andi Rachman Tantang Kadis Bina Marga Syafril Tamun

Plt Gubri Andi Rachman Tantang Kadis Bina Marga Syafril Tamun
Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU - Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri) Arsyadjuliandi Rachman 'tantang' Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Tamun. Andi Rachman, sapaan Plt Gubri menantang Syafril Tamun melakukan inovasi-inovasi baru, seperti menciptakan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di instansi tersebut.

"Coba Pak Kadis Bina Marga juga bisa menghasilkan PAD. Kalau berhasil, kan bapak juga yang dapat nama," kata Plt Gubri saat membuka Rapat Koordinator Teknis (Rakornis) Ke-Bina Marga-an, Kamis (3/3/2016) di Pekanbaru. 

Menurutnya Plt Gubri, mestinya banyak potensi PAD yang ada di dinas Bina Marga. Dia mencontohkan, dengan mengaktifkan kembali laboratorium-laborium yang dimiliki dinas ini.

"Selain itu, dengan menyewakan alat-alat berat," kata Plt Gubri.

Menanggapi hal itu, Syafril Tamun berjanji akan menindaklanjuti pesan Plt Gubri. Dia mengaku, akan memanfaatkan alat-alat berat yang ada untuk disewakan.

"Memang alat berat kita itu, tidak semuanya baru. Ada juga yang sudah tua," kata dia seperti dilansir riauplus.com.

Kendati demikian, dia berencana akan membeli beberapa unit alat berat di APBD-Perubahan ini. Nantinya, alat-alat berat itu bisa disewakan. (das/rpl)


Berita Lainnya

Index
Galeri