Tak Masuk Kandidat Ballon D’Or, Eden Hazard: Saya Tak Pantas

Tak Masuk Kandidat Ballon D’Or, Eden Hazard: Saya Tak Pantas

LONDON - Penghargaan Ballon d’Or 2018 akan segera digelar dan tiga terbaik yang akan bersaing digadang antara Kylian Mbappe, Raphael Varane dan Luka Modric.

Luka Modric sendiri telah mendominasi dalam penghargaan individual tahun ini. Sejauh ini, ia telah memenangkan tiga penghargaan prestisius, yakni Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, Pemain Terbaik UEFA dan Pemain Terbaik FIFA.

Karena itu, bagi bintang Chelsea, Eden Hazard, Modric berpeluang untuk menggenapkan penghargaan individual tahun ini dengan memenangkan Ballon d’Or.

“Saya akan mengatakan Luka Modric, tetapi antara Agustus dan Oktober dia tidak bermain dengan baik. Jadi jika Anda mempertimbangkan awal musim, saya akan mengatakan Kylian Mbappe,” tutur Hazard kepada Belgia RTBF seperti dikutip dari Diario AS.

Hazard yang tak masuk dalam kandidat utama Ballon d’Or pun cukup tahu diri. “Saya tidak pantas untuk Ballon d’Or,” ucapnya.

“Saya pikir ada pemain yang lebih baik dari saya. Bahkan jika saya bermain sangat baik tahun ini, saya tidak terbawa,” tandasnya.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sendiri telah mendominasi penghargaan ini dalam sepuluh tahun terakhir. Keduanya kini sama-sama telah merengkuh 5 Bola Emas tersebut.

Tidak adanya nama dua megabintang tersebut dalam tiga kandidat sebagaimana mencuat akhir-akhir ini mengindikasikan berakhirnya duopoli dua seniman lapangan hijau tersebut di ajang itu.


Berita Lainnya

Index
Galeri