Anggaran Dipangkas, Ini Curhatan Kepala BLH Pekanbaru

Anggaran Dipangkas, Ini Curhatan Kepala BLH Pekanbaru
Ilustrasi/net

PEKANBARU - Tahun ini, anggaran Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Pekanbaru dipangkas. Jika tahun lalu, anggaran belanja rutin dan kegiatan di BLH Kota Pekanbaru mencapai Rp3,4 miliar, tahun ini tinggal Rp2,5 miliar.

"Anggaran di BLH itu berkurang dari sebelumnya Rp3,4 menjadi Rp2,5 Miliar. Pengurangan anggaran disebabkan karena adanya rasionalisasi tahun ini,” kata Kepala BLH kota Pekanbaru, Zulfikri, Senin (29/2/2016) di Pekanbaru.

Kata Zulfikri, berkurangnya anggaran di instansinya merupakan imbas berbagai persoalan salah satunya pengurangan Dana Bagi Hasil (DBH) dari Pemerintah Pusat. Zulfikri juga mengeluhkan, meski dikurangi, anggaran yang berada di BLH Kota Pekanbaru masih belum bisa digunakan.

"Belum bisa dicairkannya anggaran di BLH itu kan karena DPA masih belum ditandatangani. Jadi bukan hanya di BLH saja yang belum bisa dijalankan, tapi hampir semua SKPD,” terangnya.

Ditanyakan kegiatan apa yang bakal dilakukan oleh BLH Kota Pekanbaru dalam waktu dekat, Zulfikri menyebut puhaknya akan melaunching penggunaan kantong plastik berbayar.

“Acara dalam waktu dekat ini seperti launcing gerakan penggunaan kantong plastik berbayar. Mau buat kegiatan malah tak ada anggarannya," sebutnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri