Loading...
RIAU

Wah! Ternyata Masih Ada Daerah di Riau yang Belum Memiliki BPBD

PEKANBARU - Hingga saat ini masih ada daerah yang belum memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kondisi ini menjadi perhatian karena dinilai tidak maksimal dalam upaya koordinasi untuk penanganan bencana daerah. 

Misalnya  Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang diharapkan dapat segera membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau , Edwar Sanger menilai, pihaknya terus melakukan pemantauan daerah terpapar banjir,  begitu juga Kuantan Singingi. 

Untuk di Kabupaten Kuantan Singingi bencana banjir, bahkan berdampak kepada ribuan warga. Karena belum adanya BPBD, makanya jalur koordinasi Dinas Sosial Kuantan Singingi dengan Dinas Sosial Provinsi Riau.
 
"Dengan kondisi itu yang menangani adalah Dinas Sosial kabupaten dan provinsi. Namyn, kami tetap pantau kondisi bencana yang terjadi di Kuansing dan daerah lainnya," paparnya. 

Loading...

Ia mencontohkan penanganan bencana di Kabupaten Kampar yang pihak BPBD Riau bisa langsung turun berkoordinasi. Baik untuk  mengirimkan personel, alat dan logistik maupun penanganan bersama. 

Dengan kondisi tersebut ia mengharapkan  Pemkab Kuantan Singingi untuk membentuk BPBD di daerahnya. Sehingga lebih memudahkan koordinasi dan penanganan bencana bersinergi dengan BPBD Provinsi Riau.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video