Kata Guardiola, Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona, Oh Ya?

Kata Guardiola, Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona, Oh Ya?

JAKARTA - Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, ingin meninggalkan Barcelona untuk pindah ke klub Inggris, Manchester City, menyusul krisis politik di Catalonia. Keterangan tersebut diungkap Pep Guardiola seperti dikutip situs CityWatch.

"Ketika saya meninggalkan dan pergi ke Bayern Munich dan Manchester City, saya tidak minta Messi untuk pindah bersamaku," kata Guardiola kepada awak media. "Ke manapun saya pergi ke sebuah klub, saya tidak pernah berkata menginginkan pemain ini (Messi)." Dia melanjutkan, "Saya tahu, betapa pentingnya pemain ini untuk Barcelona."

Catalonia, yang menjadi markas Barcelona, sempat dihantam krisis politik menyusul referendum kawasan tersebut yang ingin memisahkan diri dari Spanyol dan menjadi negara merdeka. Kondisi tersebut membuat Messi tidak nyaman.

Saat ini, Messi dalam kondisi cedera lengan setelah mengalami petaka dalam lanjutan kompetisi La Liga pekan lalu. Messi diperkirakan istirahat total setidaknya dalam lima kali pertandingan. "Saya telah mengatakan seribu kali bahwa saya ingin Messi tetap tinggal bersama Barcelona."

Sementara itu bekas bintang Real Madrid yang kini merumput di Juventus, Cristiano Ronaldo, megakui kehebatan Messi baik sebagai pemain maupun sikapnya yang diaggap profesional. "Messi seorang pemain profesional dan hebat. Saya pernah melihatnya berlatih dan dia sangat profesional," kata Ronaldo sebagaimana dilansir Express. "Saya menyaksikan bagaimana dia bekerja keras."


Berita Lainnya

Index
Galeri