Liverpool Bertekad Jegal Laju Tak Terkalahkan Arsenal

Liverpool Bertekad Jegal Laju Tak Terkalahkan Arsenal

JAKARTA - Liverpool akan menyambangi markas Arsenal, Stadion Emirates, pada laga Liga Inggris Ahad ini hari nanti. Meskipun bermain di kandang lawan, Liverpool bertekad meraih angka penuh pada laga itu.

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, menyatakan bahwa Liverpool harus memenangkan laga besar seperti ini untuk menunjukkan bahwa mereka merupakan kandidat kuat juara Liga Inggris. Apalagi Arsenal saat ini tengah dalam performa baik dengan rekor 8 laga tak terkalahkan di Liga Inggris.

"Tim dengan keinginan untuk memenangkan Liga Inggris harus memenangkan pertandingan seperti ini, jadi kami akan datang ke sana dengan kemenangan dalam benak kami," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liverpool.

Alisson memprediksi laga itu akan berjalan dengan ketat. Tanpa meremehkan Arsenal, dia yakin Liverpool memiliki kemampuan untuk membawa pulang tiga angka.

"Ini jelas akan menjadi laga yang ketat dan kami tak boleh takut kepada siapa pun. Kami percaya kepada kualitas yang kami miliki. Kami mengapresiasi kualitas lawan, tetapi kami tak boleh menunjukkan rasa takut di lapangan," kata pesepakbola asal Brasil itu.

"Kami harus berani, kami harus menunjukkan permain terbaik dan bermain seperti yang diinginkan Klopp. Ini jelas akan menjadi laga yang besar."

Pada awal musim, Arsenal sebenarnya sempat mendapatkan hasil buruk pasca tumbang di kaki Manchester City dan Chelsea. Namun skuad asuhan Unai Emery mampu bangkit dan meraih tujuh kemenangan beruntun di Liga Inggris. Laju kemenangan Arsenal baru terhenti ketika mereka bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace akhir pekan sebelumnya.

Alisson menilai bangkitnya Arsenal bukan sebagai sebuah kejutan. Menurut dia, Arsenal merupakan tim dengan pemain-pemain berkualitas dan saat ini ditangani oleh pelatih yang juga hebat. Meskipun demikian, dia yakin Liverpool akan membuat The Gunners kesulitan pada laga malam nanti.

"Saya tak berpikiran bahwa performa mereka sebagai sebuah kejutan, tetapi saya yakin mereka akan mendapatkan tim kami bekerja sangat keras. Seperti sebelumnya, kami harus bekerja sangat keras. Lini pertahanan kedua tim akan bekerja keras pada laga ini."

"Jelas ini akan menjadi pertandingan dengan intensitas tinggi. Saya juga yakin ini akan menjadi laga dengan kualitas teknik yang tinggi karena kedua tim bermain sangat baik." ucapnya.

"Arsenal tak memulai musim dengan baik tetapi saat ini mereka bisa menemukan performa terbaiknya dan kami juga terus tampil lebih baik di kompetisi ini. Kami harus menargetkan untuk lebih baik di setiap pertandingan. Kami tahu kami bisa mencapai sesuatu yang besar musim ini," ucapnya.

Laga Arsenal vs Liverpool akan tersaji pada Ahad dini hari pukul 00.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan beIN Sports 1.


Berita Lainnya

Index
Galeri