Bukan Ronaldo atau Messi, Golden Foot Award 2018 Melekat di Kaki Cavani

Bukan Ronaldo atau Messi, Golden Foot Award 2018 Melekat di Kaki Cavani

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, meraih penghargaan bergengsi, yakni Golden Foot Award 2018. Pria asal Uruguay itu berhasil mengalahkan nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk memenangi penghargaan tersebut.

Sebagai informasi, Golden Foot Award adalah penghargaan yang diberikan kepada pesepakbola dengan usia minimal 28 tahun. Pemenang ditentukan lewat voting yang dilakukan oleh masyarakat umum serta media atas penilaian seperti performa, kepribadian, dan karakter seorang pemain sepakbola.

Dalam malam penghargaan di Monako, Selasa 30 Oktober 2018, Cavani mengaku sangat bangga mendapatkan anugerah tersebut. Sebab, sudah banyak pesepakbola hebat lain yang pernah memenangkannya.

“Ini benar-benar berarti bagiku. Anda cukup melihat para pemain yang pernah memenangi penghargaan ini sebelum saya,” ujar Edinson Cavani, dinukil dari situs resmi PSG, Rabu (31/10/2018).

“Sangat menakjubkan untuk menerima penghargaan ini. Saya sangat senang karena penghargaan ini mengakui seluruh kerja keras dan pengorbanan tim lewat satu orang pemain,” imbuh pria berambut gondrong itu.

Penghargaan Golden Foot diberikan sejak 2003. Sejumlah nama besar seperti Roberto Baggio, Ronaldo Nazario de Lima, Ryan Giggs, dan Andres Iniesta pernah memenangkan penghargaan tersebut. Pemenang Golden Foot Award 2017 adalah kiper FC Porto yang pernah bermain di Real Madrid, Iker Casillas. 


Berita Lainnya

Index
Galeri