Pembahasan Usulan Calon Sekwan DPRD Riau Hari ini Kembali Dijadwalkan

Pembahasan Usulan Calon Sekwan DPRD Riau Hari ini Kembali Dijadwalkan
Ilustrasi/net

PEKANBARU - Pembahasan tiga nama calon Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau kembali dijadwalkan hari ini, Senin (22/2/2016). Tiga nama itu sebelumnya sudah diusulkan ke Pimpinan Dewan benerapa waktu lalu.

Diberitakan sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) mengajukan tiga nama calon Sekwan Provinsi Riau. Ketiga nama calon itu sudah diserahkan ke pimpinan dewan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, Asrizal menyebut,  ketiga nama itu adalah Suratno, Kaharuddin dan Nuraini. Namun menurutnya, ketiga nama itu, bisa saja tidak disetujui oleh pimpinan dewan.

"Bisa saja semuanya ditolak. Atau mungkin dipilih salah satu, atau dua, atau disetujui ketiganya," kata Asrizal.

Namun yang terpenting menurutnya, ketiga calon itu sudah memenuhi syarat sebagai pejabat tinggi pratama. Karena ketiganya sudah lulus asesmen dan dua kali menduduki jabatan Eselon III.

Suratno sendiri, saat ini menjabat sebagai salah satu kepala bidang (Kabid) di Dinas Sosial Provinsi Riau. Lalu, Nuraini menjadi Kabid di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau.

Sementara itu, Kaharuddin merupakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau. Jika disetujui DPRD, nanti nama itu diserahkan ke Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman. (phd)


Berita Lainnya

Index
Galeri