Legenda Real Madrid Ini Tertarik Melatih Timnas Indonesia

Legenda Real Madrid Ini Tertarik Melatih Timnas Indonesia

JAKARTA - Legenda sepak bola Real Madrid, Fernando Morientes, mengaku tertarik melatih Timnas Indonesia dan berkomitmen akan memberikan upaya terbaik untuk mencapai hasil yang maksimal bagi timnas.

"Melatih Timnas Indonesia? Ya, saya tertarik melakukannya," ujar Morientes kepada Antara sebelum menonton bareng laga "El Clasico" di salah satu hotel di Surabaya, Minggu.

Meski mengaku belum mengenal sepak bola Indonesia secara detil, namun ia optimistis mampu membawa Timnas menjadi lebih baik, terlebih pernah dilatih oleh Luis Milla, yang merupakan rekan senegaranya di Spanyol.

"Filosofi sepak bola yang saya lakukan tidak jauh berbeda dengan Luis Milla, yaitu menyerang," ucap pemain yang selama di Real Madrid dan Timnas Spanyol berduet dengan Raul Gonzales tersebut.

El Moro, sapaan akrabnya, bahkan menegaskan siap bertemu dengan ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi selaku orang nomor satu di federasi sepak bola Indonesia. "Yang jelas, saya siap melatih di Indonesia," kata pesepakbola kelahiran Caceres, Spanyol, 5 April 1976 tersebut.

Fernando Morientes memulai debut profesionalnya di klub La Liga, Albacete (1993-1995), Real Zaragoza (1995-1997), Real Madrid (1997-2005), AS Monaco (2004, berstatus pinjaman), Liverpool (2005-2006), Valencia (2006-2009) dan Marsielle (2010).

Di timnas, Morientes dipercaya membela negaranya sejak di Timnas Spanyol U-18, kemudian Spanyol U-20, Spanyol U-21 hingga Timnas senior yang memiliki pengalaman bertanding 47 kali dengan 27 gol.

Usai pensiun pada 2010, penyumbang 72 gol buat Real Madrid tersebut memiliki mengikuti kursus kepelatihan dan menjadi pelatih di akademi Real Madrid (kelompok umur).


Berita Lainnya

Index
Galeri