Desa Sungai Tohor Wakili Kabupaten Kepulauan Meranti di Lomba PHBS Tingkat Provinsi Riau

Desa Sungai Tohor Wakili Kabupaten Kepulauan Meranti di Lomba PHBS Tingkat Provinsi Riau

SELATPANJANG - Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur terpilih mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengikuti Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  pada tingkat Provinsi Riau. 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Desa (Kades) Sungai Tohor Efendi SE kepada Media Riaurealita.com, pada Minggu (28/10/2018) melalui via seluler. 

"Benar, kita tengah melakukan persiapan dan pematangan jelang perlombaan PHBS itu nantinya. Kita lakukan pembinaan," terang Kades Efendi.

Sementara itu, Kades Efendi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, pihaknya juga telah melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Hal itu dilakukannya agar dalam pembinaan tersebut dapat mematangkan semua persiapan jelang perlombaan nantinya. 

Efendi juga menuturkan kalau Desa Sungai Tohor sebelumnya telah memenangkan perlombaan ditingkat Kabupaten, sebelum terpilih untuk mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti dalam perlombaan PHBS Tingkat Provinsi.

"Desa Sungai Tohor Satu-satunya desa yang mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti untuk Lomba. Untuk itu Kita Optimis memenangkan lomba, walaupun lawannya berat-berat," ucapnya. 

Dalam kegiatan lomba PHBS nantinya, Dirinya menjelaskan kalau pihak Provinsi akan meninjau dalam tahapan penilaian lapangan, yakni pelaksanaan standart pelayanan yang dilakukan desa peserta lomba. "Penilaian dari Kebersihan Administrasi dan lainnya," terangnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri