Walikota Pekanbaru Berharap Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Segera Dimulai

Walikota Pekanbaru Berharap Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Segera Dimulai
Pembangunan jalan tol Sumatera segera dimulai

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT menyambut positif rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai. Meski belum mengetahui kapan pembangunan akan dimulai, Walikota berharap paling tidak pada triwulan ke dua tahun ini sudah bisa dimulai. 

"Rencananya memang pintu tol ada di Pekanbaru dan itu akan ditarik dari  jalan lingkar luar yang lahannya juga sudah kita bebaskan," kata Walikota, Sabtu (20/2/2016) di Pekanbaru.

Ditambahkan Walikota, jika nanti pembangunan tol Pekanbaru-Dumai sudah rampung, hal ini akan sangat membantu untuk kelancaran transportasi. Sebab Pekanbaru merupakan central poin simpul transportasi untuk wilayah Riau.

"Kalau sudah ada keuntungan bagi Pekanbaru tentu lebih memperlancar transportasi," kata dia.

Walikota juga mengatakan, dari hasil koordinasi terakhir dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota yang wilayahnya masuk pada pembangunan jalan tol, saat ini pembangunan jalan tol tinggal menunggu peresmian oleh pusat.

"Tinggal menunggu dari pemerintah pusat apakah nanti  peletakan baru pertama akan dilakukan Presiden atau diwakilkan," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri