Dua Proyek Taman Kota Pekanbaru Senilai Rp2 Miliar Gagal Lelang Tahun Ini

Dua Proyek Taman Kota Pekanbaru Senilai Rp2 Miliar Gagal Lelang Tahun Ini

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memastikan bahwa 2 proyek pengadaan taman senilai Rp2 Miliar gagal dilelang tahun ini. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Pembangunan Setdako Pekanbaru Mus Alimin, Senin (22/10/2018).

Kegagalan dua proyek taman yang masing - masing berlokasi di samping terminal AKAP senilai Rp1,5 miliar dan taman perkantoran di Tenayan Raya senilai Rp500 juta ini dikarenakan tidak adanya penawar yang memenuhi persyaratan.
 
"Sudah 3 kali dilelang, tapi tidak ada penawar yang memenuhi syarat. Sehingga lelangnya gagal dan kita kembalikan lagi kepada dinas terkait, yakni PUPR," ujar Alimin.

Sementara itu, berdasarkan informasi Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah menyatakan bahwa sudah sempat ada pemenang lelang proyek tersebut. Akan tetapi, kembali dibatalkan karena tenaga ahlinya telah dipergunakan oleh perusahaan lain.

Untuk itu, proyek dua taman ini nantinya akan kembali dilelang tahun depan. "Sudah sempat ada yang menang, tapi tenaga ahlinya ternyata sudah digunakan perusahaan lain. Jadi kita batalkan dan akan lelang tahun depan rencananya," ujarnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri