Luapan Sungai Kuantan Mulai Rendam Pemukiman Warga

Luapan Sungai Kuantan Mulai Rendam Pemukiman Warga

TELUKKUANTAN - Akibat hujan deras yang mengguyur Kuansing Kamis (11/10/2018) sore, mengakibatkan meluapnya Sungai Kuantan dan sudah mulai menggenangi pemukiman warga.

"Sore semalam mulai meluapnya. Ini karena hujan lebat kamis sore kemarin," ujar Firman Edi, warga Pangean, Sabtu (13/10/2018) pagi.

Menurut Firman Edi, banjir ini sudah merendam beberapa desa di Kecamatan Pangean, seperti desa Pembatang Padang Kunyit, Teluk Pauh, Padang Tanggung, Tanah Bekali dan Pulau Deras.

Cepatnya, air mengaliri desa bagian seberang ini, kata Edi, karena datarannya lebih rendah. "Ya datarannya lebih renda maka cepat mengaliri pemukiman," jelas Firman Edi.

Kemudian, dari pantaun media, desa yang satu tebing dengan Kecamatan, juga tampak sudah digenangi air. Seperti desa Pauh Angit Hulu, Pauh Angit, Pulau Rengas, Sukaping, Pulau Tengah dan Pulau Kumpai.

Saat ini, kedalaman air diperkirakan baru setinggi mata kaki orang dewasa didataran tinggi dan dataran rendah diperkiran sudah sampai lutut orang dewasa. Kondisi ini belum terlalu membahayakan. Namun, warga tetap mesti waspada.

Sedangkan dari pihak pemerintah sejauh ini, belum ada himbauan resmi baik dari Kabupaten maupun Kecamatan untuk meminta masyarakat bersiaga.


Berita Lainnya

Index
Galeri