Waduh! Beberapa Kades dan Perangkatnya di Kuansing Sudah Enam Bulan Tak Gajian

Waduh! Beberapa Kades dan Perangkatnya di Kuansing Sudah Enam Bulan Tak Gajian

TELUKKUANTAN - Sudah 6 bulan, beberapa Kades di Kuansing mengalami kesengsaraan. Pasalnya hingga kini mereka belum juga gajian, sebab belum dibayarkan Pemkab. "Ya sudah lama sengsaranya, sejak kami tidak menerima hak kami ini," aku Lion Miskanto Kades Pulau Rengas Pangean, Selasa (2/9/2018) sore.

Menurut Lion, enam bulan ini terhitung dari Mei, Juni, Juli, Agustus, September, termasuk Oktober. Disampaikan Lion, beberapa desa yang belum gajian selama 6 bulan ini, kata dia adalah desa Pulau Rengas, Sukaping, Teluk Pauh, Padang Tanggung, Tanah Bekali dan Sako.

Karena menurut Lion, pembayaran gaji ini, beda-beda, sebagian ada yang dibayarkan sebagiannya tidak. "Ini kan ada anak tiri anak kandung. Pada pemimpin, kami minta jangan ada dendam politik, dengan membeda-bedakan hak yang sama," ungkapnya kesal.

Sering telatnya pembayaran hak mereka ini, Lion mengatakan, bahwa Pemkab terkesan ingin menyengsarakan para perangkat desa. Dan yang lebih parahnya lagi, tidak adanya kepastian pembayaran gaji tersebut, kata Lion, lebih menyakitkan.

Terakait hal ini, Kepala Badan Pengelolah Keuangan, dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Hendra, AP. MSi menyampaikan, bahwa untuk pencairan alokasi dana desa (ADD) ini sudah ia tandatangani. Ia berharap, dinas terkait segera menyalurkannya agar para perangkat desa segera gajian.

"Kemarin sudah saya tandatangani surat pengajuan pencairan dana untuk pembayaran gaji perangkat desa ini," sebut Hendra.


Berita Lainnya

Index
Galeri