Sudah Diserahkan Secara Simbolis, Tapi Bantuan Hibah Masjid dari Pemkab Kuansing Tak Kunjung Cair

Sudah Diserahkan Secara Simbolis, Tapi Bantuan Hibah Masjid dari Pemkab Kuansing Tak Kunjung Cair
Ilustrasi.

TELUKKUANTAN - Hingga memasuki akhir September 2018, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tak juga menyalurkan bantuan hibah masjid. Padahal, bantuan hibah sudah diserahkan secara simbolis pada Mei-Juni 2018, bertepatan dengan bulan Ramadan.

Masyarakat sangat berharap bantuan tersebut segera terealisasi, supaya pembangunan masjid tidak tersendat-sendat. Namun, keinginan tersebut nampaknya sulit terwujud dalam waktu dekat.

Menurut Sekda Kuansing Dianto Mampanini, bantuan hibah masjid akan disalurkan setelah APBD-P 2018 disahkan.

"Ada beberapa kendala yang menyebabkan tidak bisa disalurkannya bantuan hibah masjid pada APBD murni ini. Kendala utama ada pada pengurus masjid yang masih ada belum melengkapi syarat untuk pencairan," ujar Dianto, Senin (24/9/2018) pagi di Telukkuantan.

Dikatakan Dianto, sebagian bantuan hibah memang sudah disalurkan kepada penerima. Khusus bantuan hibah masjid, belum ada satu pun yang menerima.

"Nanti akan kita salurkan secara bersama-sama untuk masjid yang mendapatkan bantuan hibah tahun ini," ujar Dianto seperti dilansir GoRiau.com. Untuk itu, ia berharap para pengurus masjid agar bersabar sampai APBD-P selesai dibahas.


Berita Lainnya

Index
Galeri