REGIONAL

Realisasi APBD Kuansing Tunggu Perbub

Ilustrasi/net

TELUK KUANTAN - Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni 2016 Kuantan Singingi (Kuansing) masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup). Jika tidak ada kendala, kemungkinan pekan depan APBD sudah bisa digunakan.

"Sekarang kita tengah memproses terbitnya perbup. Untuk itu, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta menyiapkan dokumen untuk penggunaan anggaran. Insya Allah Senin depan anggaran bisa digunakan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Kuansing, Drs H Muharman MPd seperti dilansir halloriau.com, Rabu, (10/2/2016).

Dia mengatakan pasca diverifikasi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman, APBD sudah dievaluasi dan evaluasi itu sudah disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing.

Lanjutnya, jika draft perbup sudah disiapkan, selanjutnya ditandatangani oleh Bupati Kuansing, H Sukarmis. "Pak Bupati sekaligus menandatangani Peraturan Daerah (Perda) APBD 2016. Kita berharap kegiatan secepatnya dilaksanakan," harapnya. 

Sebab, APBD Kuansing tahun ini memprioritaskan pembangunan infrastruktur di desa-desa. Untuk itu, Muharman meminta semua satker secepatnya menggesa kegiatan. "Kegiatan harus digesa mulai sekarang," tutupnya. (das/hrc)





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video