Cepat Respon Aspirasi Masyarakat, Wakil Bupati Kuansing Banjir Pujian

Cepat Respon Aspirasi Masyarakat, Wakil Bupati Kuansing Banjir Pujian

TELUKKUANTAN - Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau memuji dan memberikan apresiasi atas kebijakan yang diambil oleh Wakil Bupati setempat Halim dalam meningkatkan kualitas jembatan gantung Desa Sawah-Seberang Taluk untuk mendukung festival dan lalu lintas warga.

"Jembatan itu multi fungsi, sudah seharusnya diganti permanen," kata masyarakat Kuanstan Singingi Jepri (42), Suharman (50) dan April (34) di Telukkuantan, Minggu (26/8/2018).

Mereka mengatakan, Wakil Bupati cepat merespon aspirasi masyarakat agar jembatan itu diperbaiki, lantainya diganti permanen sehingga akan tahan lama, karena setiap hari dilalui ribuan masyarakat untuk berbagai kepentingan dan bahkan jalur  wisatawan menonton festival tahunan 2018.

Wakil Bupati Halim telah meminta instansi terkait untuk memperbaiki, ternyata saat ini sudah selesai, dampaknya sangat besar dan positip untuk membuka isolasi daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat, jelang festival seni budaya sudah banyak yang memanfaatkan jembatan itu. "Alhamdulilah, Wakil Bupati mengabulkan keinginan masyarakat," sebutnya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) sebaiknya juga membangun tribun nasonal, areal bermain di tepian Narosa Kota Teluk Kuantan, sebagai pendukung festival budaya tahunan yang sudah menjadi ajang nasional, tribun ini mesti digratiskan untuk penonton.

Plt Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing Ade Fahrer membenarkan bahwa kegiatan perbaikan jembatan sudah selesai dikerjaan dan sudah bisa dipergunakan oleh masyarakat untuk berbagai kebutuhan. "Jembatan itu bukan saja untuk pejalan kaki namun kendaraan roda dua," ujarnya.

Pemerintah telah membangun permanen, papan selama ini sebagai lantai sudah diganti besi plat yang tahan sehingga kekuatannya bisa untuk puluhan tahun kedepan, namun demikian harus semua pihak dapat menjaga dengan baik.

Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim, diminta keterangannya mengatakan, peningkatan jembatan itu sudah sangat penting, selain mendukung prosesi festival seni budaya juga merupakan alur transportasi masyarakat. "Manfaatnya sangat besar, sekarang sudah bisa dirasakan masyarakat," ujar Halim.

Halim selalu optimis bahwa kedepan Kota Teluk Kuantan menjadi salah satu kota rujukan daerah lain, banyak potensi atau asset yang bakal ditingkatkan menjadi penunjuang ekonomi maupun wisata, sehingga menjadi kunjungan wisatawan nasional.


Berita Lainnya

Index
Galeri