Kecamatan Rengat Barat Juara Umum MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Inhu

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 21:44:19 WIB
Bupati Inhu H Yopi Arianto menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Kabupa
RENGAT - Bupati Inhu H Yopi Arianto menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Inhu tahun 2016 di Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Jumat (26/8/2016) malam. Pada MTQ ke-46 ini, Kecamatan Rengat Barat tampil sebagai juara umum setelah berhasil meraih 59 poin.
 
Sementara itu, juara kedua diraih Kecamatan Rengat dengan meraih 49 poin, juara ketiga Kecamatan Pasir Penyu dengan meraih 47 poin. Sedangkan tuan rumah Kecamatan Seberida meraih juara keempat dengan meraih 27 poin dan Kecamatan Batang Gansal meraih juara kelima dengan 23 poin.
 
Sama seperti saat pembukaan, Minggu (21/8/2016) lalu, penutupan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Inhu ini juga disaksikan ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai penjuru wilayah Inhu. Turut hadir sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.
 
Bupati Inhu H Yopi Arianto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kafilah yang berhasil meraih juara pada MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Inhu tahun 2016 ini. Bupati H Yopi Arianto menegaskan bahwa para pemenang yang berhasil meraih juara pertama akan memperoleh hadiah menunaikan ibadah umroh dari Pemkab Inhu. Hadiah umroh ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan Pemkab Inhu kepada kafilah berprestasi.
 
“Selamat kepada seluruh pemenang. Saya berharap tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan karena kita harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau. Sedangkan bagi peserta yang berlum berhasil meraih prestasi, saya berharap tetap berlatih dan memacu diri untuk berprestasi pada MTQ yang akan datang,” ucapnya.
 
Bupati juga mengingatkan kepada seluruh peserta MTQ agar semangat untuk meraih tidak sampai menggeser niat untuk meningkatkan syiar Alquran dan membudayannya dalam kehidupan umat Islam di Kabupaten Inhu. “Tujuan paling utama dalam pelaksanaan MTQ adalah membumikan Alquran sehingga lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.
 
Selain itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengungkapkan bahwa terpilihnya Desa Seresam, Kecamatan Seberida sebagai tuan rumah tidak lepas dari berbagai terobosan dan keberhasilan yang telah dilakukannya, termasuk pembangunan Kantor Desa Seresam yang mampu memberikan identitas serta ciri khas tersendiri bagi Desa Seresam. “Saya berharap apa yang dilakukan Desa Seresam bisa dicontoh oleh desa lain di Kabupaten Inhu,” ucapnya.
 
Sementara itu, Camat Seberida Triyatno mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang berikan Bupati Inhu kepada Desa Seresam dan Kecamatan Seberida sebagai tuan rumah MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Inhu tahun 2016. Secara umum, Triyatno menyampaikan bahwa penyelenggaraan MTQ ke-46 berjalan lancar dan aman. (max)
 

Terkini