Cium dan Raba Siswinya, Guru Olahraga SMP Ini Dipolisikan

Cium dan Raba Siswinya, Guru Olahraga SMP Ini Dipolisikan

BULUKUMBA - Dugaan tindak asusila di lingkup sekolah kembali terjadi di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, yang melibatkan murid dan seorang tenaga pengajar.

Siswi kelas VII di salah satu sekolah SMP di Kecamatan Bulukumba berinisial NFA (12) dan GR mengaku diremas dan dicium oleh guru olahraganya bernama Anwar (50).

Menurut pengakuan kerabat korban, pelaku melancarkan aksinya sejak April 2018 lalu. Namun, baru terungkap setelah korban meminta dipindahkan ke sekolah lainnya karena mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

Korban kembali mendapatkan perlakuan yang sama pada awal Agustus, di mana, awalnya korban (NFA) membersihkan ruangan dapur sekolah, namun secara tiba-tiba pelaku menghampiri lalu memeluk dan mencium korban, bahkan meraba-raba. Pada hari berikutnya korban kembali mendapatkan perlakuan yang sama.

"Mulai terungkap saat korban (GR) mulai tidak betah masuk sekolah dan minta dipindahkan. Saat tanya mengapa, korban mengaku karena selalu dapat perlakuan tidak menyenangkan oleh guruya. Bahkan sudah lebih dari satu kali," ujar Syah, kerabat korban kepada Rakyatku.com.

Jumrah, kepala sekolah korban dan pelaku, mengakui adanya orang tua aiswa yang melaporkan tindakan tersebut. Menurutnya, kasus ini telah dilimpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bulukumba.

"Jadi tadi ada orang tuanya menghadap dan melaporkan oknum guru (Anwar). Pengkuannya kerap diraba-raba dan dicium sejak bulan April. Tapi kita serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian yang menangani," ujarnya saat dikonfirmasi terpisah, Kamis (23/8/2018).

Sementara, Kanit PPA Ipda Rosmiati, membenarkan adanya laporan tersebut dan telah ditangani oleh petugas kepolisian Polres Bulukumba. "Tadi laporan sudah sampai dan di petugas piket, mungkin besok (Jumat/24/8/2018) sampai ke saya," ujarnya singkat.


Berita Lainnya

Index
Galeri