PARLEMEN

HUT Ke-73 RI, Ketua DPRD Siak: Mari Jaga Keutuhan Bangsa dan Negara

Ketua DPRD Siak, Riau, Indra Gunawan SE didampingi istri saat peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018 di Lapangan Tugu Istana Siak. (Foto: Adifa/Detak Indonesia.co.id)

SIAK - Upacara peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI  2018 di Kota Siak Sri Indrapura, Riau berlangsung khidmat dan sukses. Jelang acara puncak peringatan berbagai kegiatan dihelat Pemerintah Kabupaten Siak guna memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI 2018.

Adapun yang menjadi Inspektur Upacara langsung di Nahkodai Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi. Sedangkan yang bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi langsung dipercayakan kepada Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE.

Kegiatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI 2018 yang berlangsung di lapangan Tugu Siak tepatnya di depan Istana Siak juga hadiri Wakil Bupati Siak, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK, Kajari Siak Zhonri SH, unsur Forkopimda beserta anggota DPRD Siak, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta masyarakat Kabupaten Siak.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menjelaskan, dalam kesempatan peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI 2018 ini, mari sama-sama menjadikan momentum dalam mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya, serta mengenang jasa para pejuang yang sudah membela Negara dan Bangsa hingga tercapainya Kemerdekaan untuk Negara Indonesia.

Menjelang puncak kegiatan, berbagai kegiatan dihelat, seperti Pengukuhan Paskibra, Ramah Tamah Pemkab Siak bersama LVRI, Warakawuri, Pepabri dan Angkatan 45, Pawai Karnaval, Apel Malam Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Kemerdekaan, pemberian remisi kepada Tahanan dan Upacara Penurunan Sang Merah Putih serta malam Ramah Tamah di Anjungan Seni Siak Bermadah.

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE mengukapkan dirinya selaku Ketua DPRD Siak sangat bangga sekali, terlebih  kembali dipercayai untuk membacakan Teks Proklamasi, yang jelas pada 2018 ini, perayaannya sangat meriah sekali, kemudian antusias masyarakat sangat tinggi sekali.

"Saya berharap, di peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI 2018 bisa kita jadikan momentum untuk melakukan evaluasi diri serta mengenang para pejuang yang sudah mempu memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Daripada itu, kita generasi bangsa harus membuktikan dan mampu menjaga keutuhan dan menjaga Negara kita menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video