PARLEMEN

Warga Suak Merambai Adukan Jalan Penghubung Antar Dusun yang Rusak ke Dewan

Ilustrasi.

SIAK - Masyarakat Kampung Suak Merambai Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak, mengadu ke anggota DPRD Siak Syamsurizal terkait beberapa jalan di Kampung mereka banyak yang rusak.

"Jalan penghubung dusun I dengan dusun II saat ini rusak, jalan yang sudah di base banyak yang sudah berlobang," kata salah seorang warga Salim, saat reses II DPRD Siak Syamsurizal, Sabtu (5/8/18) siang.

Salim mengatakan, jalan yang bernama Datuk Ibrahim itu sepanjang 6 Km, kondisi saat ini terdapat beberapa titik jalan yang berlobang dan rusak. "Kami berharap, jalan ini diaspal, karena jalan ini sudah sejak 2013 lalu sudah di base," harapnya.

Selain jalan Datuk Ibrahim, jalan Tengku Agung yang menghubungkan Kampung Suak Merambai dengan Kampung Bunga Raya sepanjang 2,5 Km juga rusak dan berlobang. "Jalan ini juga banyak yang dah berlobang, jalan rusak ini akibat mobil-mobil sawit yang melebihi muatan," terangnya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Suak Merambai Syamsuri mengatakan, usulan perbaikan 2 jalan tersebut sejauh ini sudah disampaikan melalui Musrenbang Kampung maupun Musrenbang Kecamatan, namun sejauh ini belum ada realisasi. "Kita sudah mengusulkan di Musrenbang sejak 2012 lalu, tapi sampai saat ini belum ada realisasi aspalnya," kata Penghulu.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Siak Syamsurizal berjanji akan menyampaikan masalah saat pembahasan di DPRD Siak. "Usulan-usulan seperti ini, kalau tak dikawal saat pembahasan, bakal dicoret. Untuk itu, saya minta kepada pak Penghulu nanti, agar menyerahkan foto copy berkas hasil Musrenbang tersebut," kata Syamsurizal.

Pria yang akrab di sapa Budi itu juga mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan di saat pembahasan nantinya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video