Dewan Minta Pemberangkatan JCH di Kecamatan Bagian Utara Inhil Langsung dari Guntung

Dewan Minta Pemberangkatan JCH di Kecamatan Bagian Utara Inhil Langsung dari Guntung

TEMBILAHAN - Beberapa kecamatan yang terletak di bagian utara Inhil, Riau seperti Mandah, Pelangiran, Kateman, Teluk Belengkong dan Pulau Burung adalah kecamatan yang berada tidak jauh dari Batam, Kepulauan Riau.

Mengingat hal itu, Anggota DPRD Inhil pun meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk memberangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) yang berdomisili di bagian utara Inhil itu langsung dari Guntung, Kecamatan Kateman.

"Yang dari bagian utara, berangkatnya langsung dari Guntung saja," ujar Anggota Komisi III DPRD Inhil, Yuliantini saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas pemberangkatan JCH Inhil, Senin (13/3/2018).

Dijelaskan Yuliantini, dirinya sudah banyak menerima keluhan dari masyarakat di bagian utara yang mengeluhkan proses pemberangkatan menuju Embarkasi Batam.

Dimana, JCH harus berkumpul terlebih dahulu ke Tembilahan, kemudian baru menuju Batam, padahal mereka bertempat tinggal di kecamatan yang jaraknya tempuhnya lebih dekat ke Batam.

"Saya sering dapat keluhan dari jamaah, makanya, sebaiknya ini bisa dipikirkan oleh Pemkab Inhil," lanjut Yuliantini.

Senada dengan apa yang disampikan Yuliantini, Anggota Komisi III, Edi Haryanto Sindrang pun mengatakan ada baiknnya JCH dari bagian utara diberangkatkan langsung dari Guntung.

"Sebelum ke Batam, kapal JCH kan lewat Guntung juga, makanya jemput langsung dari Guntung, kan satu alur," tegasnya. (Adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri