SMA Negeri 4 Pekanbaru Juara 1 Fisikawan Berpuisi

SMA Negeri 4 Pekanbaru Juara 1 Fisikawan Berpuisi
Foto bersama kepala SMA Negeri 4 Pekanbaru Hj Nurhafni M Pd (tengah) bersama guru pembina dan siswa

PEKANBARU - SMA Negeri 4 Pekanbaru kembali menunjukkan prestasi. Kali ini, sekolah yang berada di jalan Adi Sucipto itu berhasil meraih juara 1 Fisikawan Berpuisi dalam Olimpiade Fisika XI.

Kepala SMA Negeri 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni M Pd saat dikonfirmasi mengaku sangat mengapresiasi prestasi yang diraih para siswanya itu. Terlebih, kompetisi itu diikuti tiga provinsi, yaitu Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat.

"Alhamdulillah kita bangga atas prestasi yang diraih siswa. Saya ucapkan terimakasih kepada guru pembina yang telah berusaha dan berupaya membimbing siswa," kata Nurhafni, Sabtu (6/2/2016).

Menurutnya, ada lima siswa yang mengikuti kompetisi bergengsi itu, yaitu Komiko, Nanda Tono, Sri Indramurni, Made Beliski dan T Adib. Sementara guru pembinanya adalah Nefrita. Nurhafni juga berharap ke depan, prestasi yang didapat dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

"Setiap peserta didik memiliki potensi diri. Jika dididik, dilatih, diarahkan dan dibina tentu potensi tersebut akan tumbuh dan berkembang, dan melahirkan prestasi," sebutnya.

Lanjutnya, pembinaan tentu saja tidak cukup hanya di sekolah saja. Pembinaan juga membutuhkan perhatian orang tua dengan mengawasi di rumah.

"Dengan bersinergi sekolah dan orang tua, tentunya hasil akan lebih maksimal dan baik, serta anak didik lebih terarah tidak terpengaruh hal-hal negatif untuk generasi akan datang," imbuhnya. (das/rls)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri