Loading...
PARLEMEN

Tak Jadi Rumahkan Honorer, Nazaruddin: Alhamdulillah, Akhirnya Bupati Ikuti Saran Kita

Ketua Fraksi PAN DPRD Pelalawan, Nazaruddin Arnazh.

PANGKALANKERINCI - Keputusan Bupati Pelalawan yang tidak jadi merumahkan pegawai honorer di lingkup Pemkab Pelalawan disambut gembira oleh Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) Plus DPRD Pelalawan. Pasalnya, Fraksi PAN sudah lama menolak rencana merumahkan honorer tersebut.

Ketua F-PAN Plus DPRD Pelalawan, Nazaruddin Arnazh, Sabtu (14/7/2018) saat dikonfirmasi GoRiau.com mengatakan, sejak awal rencana merumahkan ribuan pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan sudah ditolak oleh Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) Plus DPRD Pelalawan. Dia menyatakan bersyukur karena akhirnya bupati juga mengikuti saran F-PAN.

''Alhamdulillah, akhirnya bupati ikuti saran kita. Karean setiap pandangan umum sidang paripurna, F-PAN Plus selalu menolak rencana merumahkan pegawai honorer. Dan kami juga sudah mendorong dan mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan evaluasi menyeluruh dan objektif terhadap honorer," ungkap Ketua F-PAN Plus DPRD Pelalawan, Nazaruddin Arnazh, Sabtu (14/7/2018).

Loading...

Evaluasi yang dimaksud, jelas Arnazh, untuk pegawai honorer yang aktif agar dipertahankan sedangkan honorer yang tidak efektif untuk dirumahkan. "Kemudian bagi honorer yang aktif ini, akan kita perjuangan untuk dapat diangkat oleh pemerintah pusat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)," paparnya.

Terkait pernyataan yang mengklaim batalnya Pemkab merumahkan honorer adalah keberhasilan Fraksi Golkar DPRD Pelalawan merupakan pernyataan yang tidak berdasar. Pasalnya, selain F-PAN Plus juga ada fraksi lain di DPRD Pelalawan. "Kita sejak awal telah sepakat dan menolak rencana Pemkab untuk merumahkan pegawai honorer," tandas Arnazh.

Menurutnya, karena penganggaran apapun di DPRD dilakukan secara bersama-sama. "Setelah semua sepakat barulah bisa diplot dalam anggaran. Artinya jika fraksi-fraksi minus, tidak serta merta bisa dianggarkan," jelasnya.

Namun, untuk efektivitas dan efisiensi anggaran F-PAN Plus mendorong serta mendukung Pemkab untuk melakukan evaluasi terhadap honorer secara menyeluruh. "Ada enam fraksi di DPRD dan semuanya sepekat honorer tidak dirumahkan," pungkas Nazaruddin Arnazh dilansir GoRiau.com.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video