Lagi-lagi Kumpulkan Menteri, Kali Ini Jokowi Bahas Sampah

Lagi-lagi Kumpulkan Menteri, Kali Ini Jokowi Bahas Sampah
Jokowi/net

JAKARTA -Untuk kesekian kalinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para menteri. Kali ini Jokowi membahas pengelolaan sampah menjadi sumber energi untuk listrik.

Beberapa menteri yang hadir di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri PPN Sofyan Djalil, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir. Rapat berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB.

"Sekadar ingatkan mengenai pengelolaan sampah menjadi energi listrik sudah rapat beberapa kali, saya harap ini terakhir dan bisa dilaksanakan," ungkap Jokowi saat membuka rapat, di Istana Negara seperti dilansir detikCom, Jumat (5/2/2016).

Jokowi sebelumnya sudah menginginkan adanya teknologi canggih yang mampu mengelola sampah di dalam negeri. Kemudian diteruskan untuk menjadi sumber energi.

"Saya minta ada penggunaan teknologi agar penggunaan sampah bisa efektif dan hilang dari kota besar kita," tegasnya.

Pada beberapa kota, kata Jokowi, sudah terlihat ada pengelolaan yang bagus, dengan metode bank sampah dan menerapkan budaya daur ulang. Namun, sebenarnya sampah bisa dioptimalkan menjadi sumber energi.

"Ini kita diskusikan sampah sebagai sumber listrik, kita berharap bisa nambah sumber listrik," tukasnya.**


Berita Lainnya

Index
Galeri