27 Sekolah di Pekanbaru Siap Gelar UN Berbasis Komputer

27 Sekolah di Pekanbaru Siap Gelar UN Berbasis Komputer
Ilustrasi
PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menyebutkan sebanyak 27 sekolah pada berbagai jenjang di Pekanbaru siap mengikuti Ujian Nasional (UN) Berbasis Komputer atau disebut Sistem Computer Best Tes (CBT) pada tahun ajaran 2015/2016.
 
"Ke-27 sekolah ini sudah kami sosialisasikan tinggal menunggu verifikasi saja lagi," kata Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal seperti dilansir Antarariau.com, Rabu (3/2/2016).
 
Abdul Jamal menjelaskan dibandingkan tahun lalu ada peningkatan jumlah sekolah yang akan mengikuti ujian berbasis komputer. Baik itu jenjang SMP dan SMA/SMK ada penambahan. "Tingkat SMP ada dua sekolah, SMA ada 10 dan SMK ada 15," urainya.
 
Menurut dia masing-masing sekolah yang melaksanakan UN berbasis komputer ini sudah mulai mempersiapkan diri dengan segala kelengkapan yang dibutuhkan.
 
Dipilihnya beberapa sekolah ini berdasarkan kemampuan dan kelengkapan peralatan komputer dan sesuai jumlah siswa. "Walau kita masih menunggu hasil verifikasi kami optimistis  jumlah yang ikut tahun ini tidak akan berubah lagi," ujarnya.
 
Karena memang secara bertahap ke depan semua sekolah akan melaksanakan UN berbasis komputer.
 
Ia merinci ke-27 sekolah yang menyelenggarakan UN dengan sistem CBT yakni SMPN 1, dan SMP Cendana, SMAN 1, SMAN 4, SMAN 8, SMAN 12, SMA Plus, SMA Cendana, SMA Muhammadiyah, SMA Handayani, SMA Annas.
 
Sedangkan untuk SMK seperti SMKN 1, SMKN 3, SMKN 4, SMK Muhammadiyah Dua, SMK PGRI, SMK Labor, SMK Abdul Rab, SMK Pertanian, SMK Bina Profesi, SMKN 2, SMKN 5, SMK Muhamadiyah I, SMKN 6, SMKN 7.
 
Ia menambahkan, untuk jadwal pelaksanaan UN tingkat SMP akan digelar pada Mei 2016, sementara SMA dan SMK akan digelar pada April 2016 nanti," ucapnya. (max/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri