Pemkab Buka Pendaftaran Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa Asal Pelalawan

Pemkab Buka Pendaftaran Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa Asal Pelalawan

PANGKALANKERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan mengelontorkan bantuan pendidikan kepada mahasiswa asal Pelalawan. Pendaftaran telah dibuka dan akan berlangsung hingga tanggal 13 Juli mendatang.

"Bagi para mahasiswa asal Pelalawan yang sedang kuliah, silahkan mendaftar. Untuk persyaratannya bisa dilihat langsung di Bagian Kesra," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, H Akhmamul Hadi, kepada tribunpelalawan.com, Selasa (3/7/2018).

Akmamul Hadi mengungkapkan, pendaftar diminta melengkapi berkas persyaratan yang diminta dan langsung mengantarkan ke Bagian Kesra.

Namun persyaratan yang paling mutlak yakni untuk jurusan jenis eksakta Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,25 sedangkan jurusan non eksakta IPK minimum 2,75, dibuktikan dengan transkip nilai terakhir yang diterbitkan universitas bersangkutan.

Bantuan ini diperuntukan bagi mahasiwa yang sedang menjalani perkulian prgram Strata 1 (S1), Diploma 3 (D3), dan Diploma 2 (D2).

Pemda tidak mematok berapa banyak pendaftar hanya tenggat waktu yang dibatasi. Namun semakin banyak permohonan, semakin sedikit pembagiannya. Sebab pemda hanya mengelontorkan dana sebanyak Rp 2 Miliar saja untuk tahun ini.

Anggaran itu akan dibagi rata berdasarkan jumlah pendaftar yang memasukan berkas persyaratan. Pembayaran dilakukan dengan cara ditransfer ke rekening mahasiswa pemohon, sesuai nomor rekening yang dilampirkan.

"Inikan sifatnya bantuan pendidikan, bukan beasiswa. Cuman sekali dalam satu tahun saja," tambah Akhmamul Hadi.

Menurut dia, tahun lalu setiap penerima mendapatkan Rp 3 juta setelah dibagi antaran jumlah anggaran dengan total pendaftar. Hingga saat ini para mahasiswa asal Pelalawan terus memasukan permohonannya untuk diverifikasi oleh tim di Bagian Kesra.


Berita Lainnya

Index
Galeri