Insan Pendidikan Riau Harus Mampu Lahirkan Terobosan

Insan Pendidikan Riau Harus Mampu Lahirkan Terobosan
Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bidang Pendidikan, Rabu (3/2/2016) malam, di hotel Premiere Pekan
PEKANBARU - Para insan pendidikan di Provinsi Riau diharapkan mampu mengusulkan dan melahirkan berbagai terobosan dalam memajukan bidang pendidikan di negeri ini.
 
Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bidang Pendidikan, Rabu (3/2/2016) malam, di hotel Premiere Pekanbaru.
 
"Saya berharap peserta Rakornis mampu melahirkan berbagai terobosan dalam memajukan bidang pendidikan di Provinsi Riau ini," kata Plt Gubri seperti dikutip dari laman Media Center Riau.
 
Plt menyebut, secara nasional Indonesia masih dan Provinsi Riau khususnya masih  dihadapkan pada persoalan belum meratanya pendidikan di negeri ini, masih banyak anak-anak usia sekolah yang tidak bersekolah, dan persoalan lainnya.
 
Karena itulah menurut Plt perlu dilakukan berbagai terobosan, agar bidang pendidikan di Provinsi Riau ini bisa terus berkembang dengan baik dan diharapkan mampu bersaing dengan daerah di pulau Jawa.
 
"Karena hal itu bisa kita lakukan, anak-anak kita sebenarnya juga memiliki kemampuan atau kepintaran yang jika terus diasah, akan mampu membawa harum nama Riau di tingkat nasional," katanya.
 
Pemprov Riau sendiri, menurut Plt terhadap bidang pendidikan ini terus melakukan berbagai upaya dalam memajukan bidang pendidikan ini, selain mengajukan anggaran yang sudah diatas 20 persen, Pemprov Riau juga terus melakukan berbagai inovasi dalam mewujudkan SDM Riau berkualitas dan handal melalui bidang pendidikan ini.
 
"Kepada peserta Rakornis khususnya dari Kabupaten dan Kota kita harapkan juga menyuarakan berbagai persoalan yang dihadapi di masing-masing daerah, hingga bisa dicarikan solusi bersama dalam menyelesaikannya," pinta Plt Gubernur.
 
Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Dr H Kamsol menjelaskan, Rakor ini bertujuan untuk menyusun program dan kegiatan tahun 2016, menyusun grand desain bidang pendidikan di Provinsi Riau.
 
"Kita berharap akan lahir suatu keputusan bersama yang bisa membawa kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Riau ini," ungkapnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri