Perbaiki Listrik, Muchtar Tewas Tersentrum

Perbaiki Listrik, Muchtar Tewas Tersentrum
Sejumlah warga mengevakuasi korban tersentrum, Muchtar di kecamatan Rumbai

PEKANBARU - Muchtar (43) warga jalan Sri Palas, Gang Bambu Kuning RT 02, RW 05, kelurahan Palas, kecamatan Rumbai tewas tersentrum, Senin (1/2/2016).

Menurut pengakuan istri korban, Heni (36), sekitar pukul 22.00 Wib, suaminya (korban,red) keluar rumah untuk memperbaiki listrik yang ada di atap rumah. Karena sudah dua jam tidak turun, sekitar pukul 00.30 Wib, Heni kemudian pergi keluar rumah untuk melihat kondisi suami.

"Saya heran, kenapa suami saya yang sedang memperbaiki listrik dari jam 22.00 Wib tadi tidak turun-turun juga, kemudian saya keluar untuk melihat. Saya terkejut setelah melihat suami saya yang sudah tidak bernyawa lagi, tersangkut di kayu atap rumah dengan kondisi wajah yang sudah menghitam dan badanya sudah membiru," papar Heni.

Sementara itu, Tetangga korban, Romi Edward, (24) menceritakan, awalnya istri korban berteriak minta tolong. Semula Romi menyangka korban dan istrinya sedang bertengkar.

"Karena penasaran, kemudian saya keluar rumahnya, dan melihat pak Muchtar sudah tersangkut kayu atap rumah dengan muka yang sudah menghitam dan badan yang membiru," terang Romi.

Kemudian kata Romi, dirinya langsung menghubungi pihak Kepolisian Polsek Rumbai, dan menyampaikan peristiwa tersebut.

Kapolsek Rumbai, AKP Hendrizal Gani, saat dikonfirmaai membenarkan bahwa ada warganya yang tewas akibat tersengat arus saat sedang memperbaiki listrik di atap rumahnya.

"Benar, kita sudah menerima laporan dari keluarga korban. Dan ini murni kecelakan sendiri. Karena korban tersengat arus saat bekerja memperbaiki  listrik di atas rumahnya," ujar Kapolsek.

Namun, kata Kapolsek, karena pihak keluarga tidak mengizinkan korban dibawa kerumah sakit untuk dilakukan Outopsi, Tim Identifikasi dari Polresta langsung turun kelokasi melakukan Fisum untuk mengetahui kronologi dan kondisi terakhir korban. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri