Di Acara Milad FEB Unimal ke-29, Ustaz Abdul Somad Hipnotis Ribuan Mahasiswa

Di Acara Milad FEB Unimal ke-29, Ustaz Abdul Somad Hipnotis Ribuan Mahasiswa

LHOKSEUMAWE - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS) ke kampus Bukit Indah Lhokseumawe sebagai dosen tamu pada Kuliah Umum dan Tausiah dalam rangka Milad FEB Unimal ke-29.

Kegiatan tausiah dan kuliah umum kali ini dilaksanakan di stadion Meurah Silue kampus Bukit Indah yang dipadati oleh lebih dari 5 ribuan mahasiswa dan masyarakat umum, Senin (12/3/2018). Kehadiran UAS sebagai ustaz yang sangat terkenal di medsos dan youtube ini, kehadirannya sangat dinanti-nantikan oleh mahasiswa dan masyarakat Aceh.

UAS sampai di Bandara Malikussaleh tepat pukul 12.50 Wib dengan menaiki pesawat sewaan yang khusus disewa untuk menghadirkan ustaz kondang itu ke Aceh, kehadirannya pun langsung disambut ribuan mahasiswa yang sudah menunggu kedatangannya. Ini terlihat sepanjang perjalanan dari bandara ke kampus, masyarakat sudah sangat antusias menunggu.

Kegiatan di kampus Unimal dimulai dengan Salat Zuhur berjamaah di musala FEB Al-Iklash lalu dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama Rektor Unimal bersama Muspida plus kota Lhokseumawe. Acara Tausiah dimulai tepat pukul 14.00 Wib diawali dengan pengantar dari pengurus Ikatan Alumni Timur tengah (IKAT) Aceh Ust. Fadhil Rahmi yang kemudian mempersilahkan UAS untuk bertausiah.

Stadion Meurah Silue berkapasitas 20 ribu penonton sudah dipadati oleh mahasiswa dan masyarakt di sekitar kota Lokseumawe, mereka sangat antusias untuk menyaksikan ustaz favorit mereka secara langsung.

Dalam tausiahnya, UAS menguraikan bagaimana tokoh teladan enterpreneur muda Muhammad SAW harus dijadikan favorit oleh seluruh mahasiswa. UAS yang terkenal dengan konsep ceramahnya yang jenaka dan penuh hikmah ini menyihir mahasiswa dan masyarakat Aceh di tengah terik matahari.

Menurut Dina, salah seorang mahasiswi yang hadir pada kegiatan tausiah ini mengatakan kuliah umum dalam bentuk tausiah oleh UAS sangat berkesan, rasanya 50 menit itu terlalu singkat. “Kalau bisa untuk acara serupa untuk tahun depan, waktunya dibuat lebih lama lagi,” pinta Dina.

Ketua Panitia Damanhur. Lc. MA menyampaikan seyogianya UAS akan tausiah sekitar 60 menit. Namun karena ada kegiatan ziarah ke makam Malikussaleh terpaksa waktunya kita persingkat. “Mengingat kegiatan UAS selain ke kampus Unimal, beliau juga akan berkunjung ke Kab. Bireun dan ke Beureunun kab Pidie,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FEB Unimal, Wahyuddin Albra menuturkan, tema yang diusung adalah Meneladani Rasulullah sebagai Entrepreneur Sejati", tema ini dirasakan sangat cocok dengan kondisi kekinian mahasiswa yang kita harapkan dimasa datang akan lahir entreprenur-entreprenur muda yang sukses.

“Rangkaian kegiatan milad FEB Unimal kali ini seperti tahun sebelumnya dimulai bulan Maret dan puncaknya pada 11 Nopember 2018 bersamaan dengan penyelenggaraan konferensi internasional ICoFEB,” sambungnya.

Laporan: Janner Simarmata


Berita Lainnya

Index
Galeri