Riau Kucur Rp5,7 Miliar untuk 1.640 Mahasiswa Kurang Mampu

Riau Kucur Rp5,7 Miliar untuk 1.640 Mahasiswa Kurang Mampu
Ilustrasi
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera menggelontorkan dana sekitar Rp5,7 miliar untuk beasiswa mahasiswa kurang mampu pengajuan tahun 2015 lalu.
 
"Kita tinggal menunggu persetujuan dari Plt Sekdaprov Riau, setelah itu barulah akan diumumkan secara resmi. Kuotanya kurang lebih 1.640 mahasiswa S1 yang kurang mampu yang akan menerima," ungkap Kepala Biro Kesra Sekdaprov Riau, Oyong Ezeddin seperti dilansir Faktariau.com, Senin (1/2/2016).
 
Dijelaskan Oyong, dari 5.000 lebih proposal yang masuk pada APBD Perubahan 2015, setidaknya ada 1.640 mahasiswa S1 kurang mampu yang akan menerima Bansos beasiswa di APBD Murni 2016.
 
Oleh karena itu, Oyong berharap agar mahasiswa yang telah mengajukan proposal beasiswa bersabar. "Kalau telah mendapat persetujuan Plt Sekdaprov Riau, kita akan mengumumkan di Webside resmi Pemprov Riau, dan media-media yang ada di Riau," janjinya.
 
Diceritakan Oyong, karena adanya penundaan penyaluran Bansos pada APBD Perubahan 2015, lalu pihaknya menganggarkan kembali di APBD 2016. Penundaan itu, karena keterbatasan waktu di APBD Perubahan. Makanya dianggarkan di APBD Murni 2016.
 
"Nah, sekarang ini kita sedang persiapan pencairannya. Untuk pagunya satu orang mahasiswa masing-masing mendapat Rp3,5 juta, yang akan disalurkan melalui rekening. Dan pembayarannya di BPKAD melalui Bank Riau Kepri," terangnya.
 
Nantinya, bagi mahasiswa yang namanya telah menerima beasiswa dianjurkan registrasi kembali untuk  melengkapi persyaratan administrasi. Karena mekanisme pengumumannya, dan pihaknya akan membuat daftar mahasiswa penerima saat pengumuman.
 
"Karena penerimaannya melalui rekening, dipastikan tidak ada pungutan atau beban pajak bagi penerima sepeser pun. Mungkin dalam waktu dekat ini kita umumkan, karena tinggal tunggu persetujuan saja," pungkasnya. (max/frc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri