Niat Mempertahankan Diri dari Pemerkosa, Gadis Ini Malah Kena Denda

Niat Mempertahankan Diri dari Pemerkosa, Gadis Ini Malah Kena Denda
Ilustrasi
DENMARK - Malang betul nasib seorang gadis remaja berusia 17 tahun di Denmark. Berniat mempertahankan diri dari pemerkosa, ia malah didenda karena menggunakan senjata terlarang yaitu penyemprot merica.
 
Seperti diberitakan News.com.au, Kamis (28/1/2016), remaja tersebut mengaku seorang pria menyerangnya sekitar jam 10 malam dan mencoba membuka pakaiannya.
 
Namun dia dapat mengatasi pemerkosa yang menggunakan bahasa Ingris tersebut setelah menggunakan semprotan merica. Insiden memilukan tersebut terjadi di dekat pusat suaka migran di kota pesisir Sønderborg.
 
Juru bicara polisi, Knud Kirsten memberitahu jika memiliki atau menggunakan semprotan merica atau pepper spray adalah dilarang. Remaja tersebut, katanya,  bakal didenda sebesar 500 kroner (Rp1 juta).
 
"Ini adalah ilegal untuk memiliki dan menggunakan semprotan merica, jadi dia mungkin akan dikenakan denda untuk itu," kata Kirsten.
 
Kasus ini memicu kontroversi di Denmark, dengan anggota masyarakat begitu marah terhadap polisi yang hendak memberikan denda terhadap gadis tersebut.
 
Stasiun TV lokal, TV Syd juga menginformasikan masyarakat yang mengetahui nasib malang remaja tersebut kemudian mulai mengumpulkan dana untuk menolong remaja terlibat membayar denda.
 
Hingga kini polisi belum melakukan penagkapan terhadap pelaku percobaan pemerkosaan tersebut.
 
Laporan serangan seksual di Sønderborg dan kota-kota Denmark lainnya meningkat, dengan banyak wanita melaporkan mereka telah merasa dilecehkan oleh perilaku agresif pencari suaka laki-laki.
 
Klub malam The Buddy Holly di Sønderborg sekarang menolak masuk bagi pelanggan yang tidak bisa berbahasa Denmark, Inggris atau Jerman.
 
Serangan terhadap gadis remaja tersebut datang setelah parlemen Denmark mendukung undang-undang baru yang kontroversial. UU tersebut menyebutkan bahwa akan menyita uang tunai ataupun barang berharga bernilai lebih dari AS$ 2000 di perbatasan. (max/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri