APBD Inhil 2018 Disahkan, Ketua DPRD Minta Pemkab Konsisten untuk Menjalankan

Rabu, 29 November 2017 | 21:18:44 WIB
APBD Inhil 2018 Disahkan, Ketua DPRD Minta Pemkab Konsisten untuk Menjalankan
Ket Foto : Juru Bicara Banggar, Edi Sindang menyerahkan laporan Banggar terkait APBD 2018 ke Ketua DPDR Inhil.

TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau akhirnya resmi mensahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018, Senin (27/11/2017).

Dipimpin oleh Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, pengesahan APBD 2018 itu dilaksanakan dalam Rapat Paripurna ke-12 Masa Persidangan III tahun sidang 2017.

Selain pengesahan APBD, pada paripurna itu juga mengagendakan penyampaian laporan hasil pembahasan Panitia Khusus terhadap lima Ranperda.

Mengingat APBD untuk tahun anggaran 2018 sudah disahkan, Dani selaku Ketua DPRD sangat mengharapkan ketika sudah memasuki tahun 2018, Pemkab Inhil bisa sesegera mungkin menjalankan seluruh kegiatan yang sudah disepakati bersama.

''Yang jelas kita minta Pemkab Inhil untuk konsisten menjalankannya,'' ujar Dani usai rapat paripurna.

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan yang turut hadir dalam paripurna itu menuturkan bahwa sesegera mungkin harus dilakukan penyempurnaan hingga kemudian APBD yang telah disahkan itu bisa disampaikan ke Pemerintah Provinsi Riau.

''Kita juga mengapresiasi kepada semua yang terlibat, yang tidak melihat waktu mulai dari pagi siang, malam terus bekerja hingga akhirnya APBD kita bisa disahkan lebih awal. Tinggal lagi sesegera mungkin disempurnakan kemudian disampaikan ke Pemprov untuk di evaluasi,'' tukas HM Wardan. (adv)