Ambil Alih Kursi Dani M Nursalam, Seorang Siswi Pimpin Rapat Paripurna di DPDR Inhil

Ambil Alih Kursi Dani M Nursalam, Seorang Siswi Pimpin Rapat Paripurna di DPDR Inhil
Seorang siswi saat memperagakan menjadi Ketua DPRD Inhil.

TEMBILAHAN - Sebanyak 120 pelajar yang terdiri dari siswa dan siswi SD dan SMP yang tergolong Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) mendatangi Gedung DPRD Inhil, Minggu (26/11/2017).

Kedatangan anak-anak tersebut disambut langsung oleh Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam beserta beberapa anngota DPRD Inhil. Semula, anak-anak yang berdomisili di Ibukota Kabupaten Inhil itu dibawa ke ruang Banggar DPRD Inhil untuk berdiskusi bersama Ketua dan para anggota DPRD.

Selang beberapa saat, mereka pun kemudian diboyong ke lantai dua gedung tersebut dan dibawa masuk ke ruangan yang biasanya digunakan para anggota DPRD untuk melaksanakan rapat paripurna. Salah seorang anak perempuan pun kemudian ditunjuk untuk menduduki kursi Ketua DPRD yang kemudian diminta untuk memimpin rapat paripurna.

Tidak hanya itu, siswa lainnya, juga diminta maju kedepan untuk menduduki kursi Bupati Inhil, HM Wardan, Wakil Ketua I, Ferriyandi, Wakil Ketua II Maryanto, Wakil Ketua III Syahruddin dan Sekretaris Dewan, Fauzan Hamid.

Dengan suara lantang, siswi yang menggunakan jilbab berwarna biru itu memimpin rapat paripurna, satu persatu kata pembuka rapat dilontarkannya, sebagaimana yang biasanya dikatakan Ketua DPRP saat memimpin rapat paripurna.

Dibelakang anak-anak tersebut, terlihat sosok Dani M Nursalam, tidak hanya memperhatikan, ia pun turun langsung memberikan arahan tentang tata cara yang benar dalam memimpin rapat seperti yang biasa ia lakukan. ''Kedatangan mereka kesini, kita sambut dengan cara melatih mental mereka, agar jadi anak-anak pemberani dalam segala hal positif,'' sebut Dani M Nursalam.

Dengan kegiatan ini, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap para pelajar tersebut terus bersemangat dan terus berinteraksi. ''Semoga ini berkesan bagi mereka, sehingga mereka pun bisa terus membuka diri melakukan hal-hal positif,'' harapnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Inhil, Hj Netty menjelaskan bahwa peserta kegiatan ini sudah dikumpulkan pada tahun 216 lalu. Oleh karena itu, pihaknya menyelenggarakan secara maksimal pada tahun 2017 ini. ''Kami selaku pengurus K3S dan juga Dinsos Inhil untuk melakukan kegiatan di luar sekolah, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25-27 November 2017,'' katanya.

Dalam jambore tersebut, tambahnya, ada beberapa perlombaan yang diselenggarakan seperti perlombaan permainan rakyat, MTQ, lomba shalawat nariyah dan lomba lagu DMIJ hingga mendengarkan tausiah nantinya. Termasuklah kunjungan ke DPRD, ke makam pahlawan dan lain sebagainya.

Harapan kita kepada anak-anak kita membuka wawasan untuk dapat ia menfaatkan potensi pada dirinya agar bisa menjadi anak-anak Berhasil dan termotivasi untuk berjuang kehidupan ini menjadi orang yang hebat yang akan datang.


Berita Lainnya

Index
Galeri