APBD Inhil Tahun 2018 Diprediksi Sebesar Rp2,1 Triliun

APBD Inhil Tahun 2018 Diprediksi Sebesar Rp2,1 Triliun

TEMBILAHAN - Nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2018, sebesar Rp 2,138 triliun secara bersama disepakati oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil.

Penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS 2018 yang dilakukan pada kamis (9/11/2017) malam di ruang Banggar DPRD Inhil, langsung dihadiri oleh bupati Inhil HM Wardan dan ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam beserta para wakil DPRD.

Bupati Inhil HM Wardan MP usai penandatanganan mengatakan, bahwa kesepakatan tersebut diambil setelah dilakukannya pembahasan yang panjang antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah bersama Badan Anggaran DPRD Inhil, sehingga dengan berbagai macam rekomendasi dan catatan yang diterima, akhirnya KUA-PPAS tahun 2018 dapat disetujui bersama.

''Alhamdulillah setelah kita melakukan pembahasan bersama antara DPRD dan pemerintah daerah, KUA-PPAS 2018 dapat kita sepakati. Dan tentunya dalam waktu yang tidak lama akan kita tindak lanjuti sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,'' ungkapnya.

Ia menyebutkan, pada tanggal 27 November mendatang ditargetkan bahwa APBD 2018 rampung dan sudah dapat disepakati bersama. Dengan harapan agar bisa dengan segera disampaikan kepada pemerintah provinsi untuk dievaluasi.

Terlepas dari itu, Bupati mengatakan, bahwa pembangunan pada tahun 2018 masih memprioritaskan dibidang infrastruktur yang tentunya kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti jalan dan jembatan.

Sedangkan untuk pendidikan, kesehatan dan perkebunan juga tetap menjadi prioritas kita. Bahkan untuk perbaikan kebun kelapa masyarakat yang rusak, untuk tahun depan kita akan ada penambahan alat berat sehingga kerusakan dapat diperbaiki dengan cepat.

Sementara itu ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam S.Pi M.Si mengatakan, pasca penandatanganan KUA-PPAS ini, agar pemerintah daerah dengan segera mempersiapkan RAPBD, agar selanjutnya bisa kembali dibahas.

''Insha Allah, jika tidak ada halangan pada bulan November ini APBD tahun 2018 sudah kita sepakati. Untuk itu kita minta kepada pemerintah daerah untuk segera mempersiapkan rancangan APBD nya,'' ungkap Dani.


Berita Lainnya

Index
Galeri